Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Operasi Keselamatan 2024 Korlantas Polri Sasar 11 Jenis Pelanggaran Lalu Lintas

Redaksi
Friday, March 1, 2024
Last Updated 2024-03-01T03:46:43Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa


Laporan: Anta


JAKARTA| BERITA-GLOBAL - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) mengumumkan pelaksanaan Operasi Keselamatan 2024 yang akan menargetkan 11 jenis pelanggaran lalu lintas. Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, mengonfirmasi bahwa kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.


Menurut Kombes Eddy Djunaedi, operasi ini akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. “Korlantas Polri akan menggelar Operasi Keselamatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4-17 Maret 2024,” ujarnya kepada wartawan pada Kamis (29/2/2024).


Eddy Djunaedi merincikan 11 pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi sasaran penindakan oleh petugas selama operasi ini. Antara lain, pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara di bawah umur, berkendara dengan membawa lebih dari satu penumpang pada sepeda motor, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, serta melampaui batas kecepatan yang ditentukan.


Selain itu, penindakan juga akan dilakukan terhadap penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar, kendaraan yang melebihi kapasitas muatan, penggunaan strobo yang tidak sesuai peruntukan, dan penggunaan plat nomor palsu.


Eddy Djunaedi menekankan bahwa seluruh pelanggaran tersebut akan ditindak oleh petugas baik secara manual maupun elektronik dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) baik statis maupun mobile.


Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas serta melengkapi surat-surat berkendara yang diperlukan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner