Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kodim 0714/Salatiga Gelar Penyuluhan Hukum: Meningkatkan Kesadaran Hukum di TNI AD

Redaksi
Thursday, March 7, 2024
Last Updated 2024-03-07T16:27:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARA-GLOBAL - Kodim 0714/Salatiga menggelar kegiatan penyuluhan hukum yang dihadiri oleh para Prajurit dan PNS Kodim 0714/Salatiga. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Kasdim 0714/Salatiga, Mayor Inf Hermanus, yang menekankan pentingnya pemahaman hukum dalam menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS. (06/03/2024)


Dalam sambutannya, Mayor Inf Hermanus menggarisbawahi pentingnya mengambil intisari materi penyuluhan hukum sebagai landasan utama dalam tugas sehari-hari. Ia juga menekankan pentingnya memahami Undang-Undang, khususnya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), serta sanksi administrasi yang berlaku.


Kapten Chk Yunianto, S.H.,M.H. dan Kapten Chk Joko Nugroho, S.H. sebagai penyuluh, menyampaikan materi dengan tema "Optimalisasi peran hukum bagi Prajurit PNS TNI-AD beserta keluarganya guna mendukung tugas pokok TNI-AD". Materi penyuluhan meliputi berbagai aspek hukum yang relevan, seperti hukum disiplin, narkotika, asusila, hingga proses penyelesaian perkara pidana.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program triwulan yang diwajibkan oleh satuan atas, dimana diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota tentang aturan hukum yang berlaku di TNI AD. Kasdim 0714/Salatiga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penyuluhan Hukum dari Kumdam IV/Diponegoro atas materi yang bermanfaat dan mengapresiasi partisipasi serta komitmen para peserta.


Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum dan meminimalisir pelanggaran di satuan, serta menjadikan anggota Kodim 0714/Salatiga sebagai teladan dalam menjalankan tugas serta menjaga kehormatan institusi TNI AD. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner