Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kemenkumham Jateng & Dispermades-Dukcapil Pemprov Jateng Koordinasikan Paralegal Justice Award Tahun 2024

Redaksi
Tuesday, March 26, 2024
Last Updated 2024-03-26T15:05:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa 


Laporan: W Widodo


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM – Paralegal Justice Award Tahun 2024 telah memasukin tahapan seleksi. Tercatat sebanyak 28 (dua puluh delapan) peserta dari Provinsi Jawa Tengah berkompetisi untuk mendapatkan anugerah Non Litigation Peacemaker dan/atau Anubhawa Sasana Jagaddhita.


Untuk memastikan perhelatan tersebut berjalan dengan lancar, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH, Dyah Santi, Penyuluh Hukum Madya, Lily Mufidah, dan Penyuluh Hukum Pertama, Rizky Novian berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membahas persiapan seleksi peserta Paralegal Justice Award tingkat Provinsi, Senin (25/03).


“Seleksi tingkat provinsi akan dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Daerah Tingkat Provinsi yang terdiri dari Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, Dispermadesdukcapil Pemprov Jawa Tengah, Pengadilan Tinggi Semarang, dan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Diharapkan koordinasi pada hari ini dapat terbentuk tim seleksi yang dimaksud,” ujar Dyah Santi.


Dyah Santi juga menyampaikan bahwa tahun ini terdapat perbedaan mekanisme penyeleksian peserta Paralegal Justice Award. Pada tahun sebelumnya, seleksi dilaksanakan secara terpusat oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional. Sedangkan pada tahun ini, seleksi dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, kemudian tingkat Nasional.


“Tahapan seleksi tingkat Kabupaten/Kota telah bergulir hingga 4 April 2024, setelah itu Panselda Kabupaten/Kota akan memberikan usulan peserta yang dapat dilakukan seleksi tingkat provinsi”, tambah Lily.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Penataan Desa Dispermadesdukcapil Pemprov Jawa Tengah menyampaikan apresiasi dan kesediaannya untuk menjadi anggota pada Panselda Tingkat Provinsi. “Tentu hal ini menjadi hal yang baru bagi kami dan kami siap membantu kelancaran pelaksanaan Paralegal Justice Award”.


Hadir pula pada rapat koordinasi tersebut perwakilan dari Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah dan Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Semarang. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner