Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Biddokkes Polda Jateng Gelar Bakti Kesehatan untuk Warga Terdampak Banjir di Semarang

Redaksi
Saturday, March 16, 2024
Last Updated 2024-03-16T13:59:04Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Dalam upaya membantu warga yang terdampak banjir di RW XV, Kelurahan Muktiharjo Kidul Pedurungan, Kota Semarang, Polda Jawa Tengah melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar bakti kesehatan pada Sabtu (16/3/2024). Sebanyak 16 personel Biddokkes, didukung oleh jajaran Polrestabes Semarang dan kelurahan setempat, turun langsung untuk memberikan bantuan medis kepada para korban banjir.


Kabiddokkes Polda Jawa Tengah, Kombes drg Agustinus MHT, menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polda Jateng terhadap kondisi kesehatan warga yang terkena dampak banjir. "Bencana banjir bisa berdampak negatif pada kesehatan, oleh karena itu kami merespons dengan menyediakan bantuan medis langsung kepada para korban," ungkapnya.


Dalam kegiatan ini, petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat-obatan kepada warga yang membutuhkan. "Sebanyak 62 warga telah menjalani pemeriksaan kesehatan dengan diagnosa yang beragam," tambahnya.


Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Bayu Setianto, menegaskan bahwa program bakti kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Jateng untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di berbagai wilayah provinsi tersebut. "Selain bantuan fisik seperti makanan dan obat-obatan, kami juga memberikan layanan medis dan trauma healing," ujarnya.


Tak hanya itu, Polda Jateng juga mengoptimalkan personel Polres di sekitar lokasi terdampak banjir untuk membantu proses evakuasi barang milik warga. "Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh warga yang terkena dampak banjir," tutupnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner