Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Bhabinkamtibmas Polsek Simo Bersinergi dengan Puskesmas Simo dalam Upaya Pencegahan Demam Berdarah

Redaksi
Sunday, March 24, 2024
Last Updated 2024-03-25T14:02:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Demam Berdarah di wilayah Desa Pentur, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Bhabinkamtibmas Polsek Simo, Aipda Ariyanto dan Aipda Warno, telah melaksanakan monitoring Promosi Kesehatan Keliling yang dilakukan oleh Puskesmas Simo pada hari Sabtu (23/03/2024) pagi.


Kerjasama yang sinergis antara Puskesmas Simo, Bhabin Polsek Simo, Babinsa Koramil Simo, dan Perangkat Desa Blagung menjadi kunci sukses dalam kegiatan Promosi Kesehatan Keliling. Menggunakan KBM (Kendaraan Bermotor) Penerangan Puskesmas Simo dan mobil Patroli Polsek Simo, mereka menyampaikan pentingnya kerjasama antarinstansi dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya pencegahan Demam Berdarah.


Dalam kegiatan tersebut, Aipda Ariyanto dan Aipda Warno mengedepankan pesan tentang konsep 3M plus dalam PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), yaitu Menguras, Menutup, Mengubur, dan mendaur ulang barang bekas yang berpotensi sebagai tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti, penular utama virus Demam Berdarah. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan kerja bakti untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Nakes Puskesmas Simo menyambut baik kegiatan Promosi Kesehatan Keliling ini, menyatakan harapannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan Demam Berdarah dan menjaga kebersihan lingkungan. Dukungan dari pihak kepolisian, TNI, dan pemerintah desa diapresiasi sebagai langkah bersama dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari Demam Berdarah.


Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan tindakan pencegahan Demam Berdarah dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kasus Demam Berdarah di wilayah Simo. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner