Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Rutan Salatiga Berikan Pembinaan Rohani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Redaksi
Monday, February 19, 2024
Last Updated 2024-02-19T09:12:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL - Rutan Salatiga terus memperkuat keimanan dan memberikan bekal agama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program pembinaan kerohanian yang dilaksanakan secara berkala. (19 Februari 2024)


Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, menyatakan pentingnya pembinaan rohani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan WBP. "Pembinaan kerohanian ini sangat penting sehingga menjadi bekal yang bagus saat mereka bebas nanti," ujarnya.


Program pembinaan rohani di Rutan Salatiga tidak hanya ditujukan untuk WBP yang beragama Islam, tetapi juga bagi yang beragama Nasrani. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki akhlak para WBP agar menjadi pribadi yang taat pada agama masing-masing.


Parjono Nahrawi, pembimbing kerohanian di Rutan Salatiga, menambahkan bahwa kegiatan pembinaan rohani memiliki banyak manfaat, baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat. "Program pembinaan rohani ini menjadi modal berharga bagi WBP dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta bermanfaat agar selamat dunia dan akhirat," katanya.


Berbagai kegiatan rohani seperti belajar Iqro, baca tulis Al-Quran, ceramah, latihan robana, sholat, kajian kitab, hingga hafalan ayat suci Al-Quran rutin diselenggarakan di Rutan Salatiga. Selain itu, juga terdapat kebaktian dan pendalaman Al Kitab bagi WBP yang beragama Nasrani.


Pembinaan rohani ini diharapkan dapat membantu WBP untuk menjalani masa hukuman mereka dengan baik serta membentuk karakter yang baik demi kemajuan pribadi dan masyarakat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner