Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Prajurit Batalyon Infanteri 410/Alugoro Raih Gelar Juara Di Sportel Bali Triathlon 2024

Redaksi
Monday, February 26, 2024
Last Updated 2024-02-26T04:55:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


BALI | BERITA-GLOBAL - Dalam ajang Sportel Bali Triathlon 2024 yang digelar di Jimbaran Bali pada tanggal 22 hingga 23 Februari 2024, seorang prajurit terbaik dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro berhasil mengukir prestasi gemilang. Dalam kategori Spint Putra, Prajurit Dua Fahrul Fauzan berhasil menempati puncak podium, menorehkan prestasi sebagai yang tercepat dengan waktu 1 jam 03 menit 16 detik.


Kegiatan yang diikuti oleh 300 peserta dari sebelas negara tersebut menyaksikan peserta dari berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Serikat, Rusia, Brazil, Australia, Polandia, Thailand, Singapura, Kazakhstan, Malaysia, Ukraina, dan Jepang, bersaing memperebutkan gelar juara. Prajurit Fauzan, yang berasal dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro yang bermarkas di Blora, Jawa Tengah, mampu menunjukkan ketangguhan dan kecepatannya dalam menghadapi tantangan dari pesaing-pesaingnya.


Perlombaan dimulai dengan diselaminya perairan pantai Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, dengan menempuh jarak 750 meter untuk kategori sprint. Dilanjutkan dengan menaklukkan rute bersepeda sejauh 17,8 km yang melintasi Intercontinental Jimbaran, Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai dan kembali ke Intercontinental Jimbaran. Dan akhirnya peserta menyelesaikan lomba dengan berlari sepanjang 5 km melalui pinggiran pantai Intercontinental Bali Resort hingga kembali ke kawasan Jimbaran.


Fauzan berhasil mengungguli peserta lainnya, termasuk peringkat dua yang diraih oleh Graha Riski dari Polri dengan waktu 1 jam 04 menit 21 detik, dan peringkat tiga yang ditempati oleh Ahmad Rit Anudin dari Marinir TNI-AL dengan waktu 1 jam 08 menit 34 detik.


Kegiatan ini merupakan respons dari panitia terhadap minat yang semakin meningkat dari masyarakat terhadap olahraga triathlon yang dikenal sebagai ujian kekuatan, daya tahan, dan mental baja. Dengan menghadirkan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga dalam acara Sportel Rendez-vous Bali 2024, diharapkan dapat memberikan warna tersendiri dan memperkaya pengalaman para peserta dan penonton. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner