Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pj. Walikota Salatiga dan Kapolres Pimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu 2024

Redaksi
Tuesday, February 13, 2024
Last Updated 2024-02-13T04:50:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: W Widodo


 SALATIGA | BERITA-GLOBAL - Penjabat (Pj) Walikota Salatiga Yasip Khasani, S.IP., M.M. didampingi Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si., Psi dan Dandenpom IV/3 Salatiga Letkol CPM Widodo, S.Pd memimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan  dalam rangka Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 Kota Salatiga, di Lapangan Bhayangkara  Polres Salatiga, Selasa (13/02/2024).


Peserta Apel pergeseran pasukan terdiri dari  Satu Peleton Pasukan Denpom IV/3 Salatiga, Satu Pleton Pasukan Kodim 0713 Salatiga, Ratusan Personil Polres Salatiga yang terlibat pengamanan TPS, Satu Peleton Dishub Kota Salatiga dan Satu Peleton dari Linmas Kota Salatiga.


Dalam amanatnya Pj. Walikota Salatiga membacakan amanat dari Gubernur Jawa Tengah yang intinya bahwa  saat ini masih dalam masa tenang dan besok hari Rabu 14/02/2024, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif DPR RI  maupun DPRD Propinsi dan Kota maupun Kabupaten akan diselenggarakan dan kita harus memastikan situasi benar-benar tenang agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Kesuksesan pemilu ditandai dengan tingginya partisipasi masyarakat dan situasi tetap kondusif utamanya saat pemungutan suara hingga nanti terpilihnya pemimpin yang sah.


Untuk memastikan situasi tetap aman harus dilakukan identifikasi kemudian langkah antisipasi  pertama terkait Tempat Penungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Salatiga, dan kemudian  yang kedua adalah potensi gangguan yang mungkin terjadi yang dialukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Kepada petugas pemilu agar menjalankan tugasnya dengan baik, jujur dan netral, serta berintegritas agar terwujud pemilu yang jujur dan adil.


Yang tidak kalah pentingnya adalah antisipasi terkait kemungkinan terjadinya bencana alam karena saat ini cuaca yang kurang bersahabat yaitu hujan dengan intensitas yang tinggi.



“Saya sangat berterimakasih dan  mengapresiasi pasukan pengamanan yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas  mengawal setiap tahapan pemilu hingga masa tenang ini, untuk mengemban tugas yang lebih berat ke depannya jaga kesehatan, siapkan fisik da mental serta komitmen moral dan disiplin tinggi agar proses pemungutan suara berjalan aman, lancar dan tertib.” tutup  Yasip Khasani, S.IP, M.M.


Selesai kegiatan Apel Pergeseran Pasukan, Pemimpin Apel mengecek kesiapan personil yang akan bertugas pengamanan TPS, mulai dari sikap tampang hingga bekal yang harus disiapkan karena personil tersebut harus melekat pengamanan di TPS dan tidak bisa meninggalkan tempat.


"Semua harus siapkan keperluan pribadi mulai dari pakaian hingga makanan ringan karena harus menginap", ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psj, M.Si, Psi yang ditemui awak media menyampaikan bahwa TNI dan Polri bersama stake holder terkait berkomitman untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemungutan suara, untuk personil yang pengamanan TPS sudah diberikan bekal dinas dan juga telah berinisiatif membawa bekal keperluan pribadi karena mereka harus melekat melakukan pengamanan di TPS sehingga tidak bisa pulang hingga proses perhitungan suara selesai.


"Kita berikan jaminan kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga rasa aman tanpa dibayang-bayangi rasa ketakutan pada saat pelaksanaan pencoblosan 14 Februari 2024 yang merupakan hari kasih sayang sekaligus hari kasih suara, kita berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara", tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner