Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pemprov Jateng Berupaya Percepat Recovery Pasca Banjir Demak: Peninjauan Dan Langkah Bersama Kodam IV/ Diponegoro

Redaksi
Sunday, February 25, 2024
Last Updated 2024-02-24T19:38:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa 


Laporan: W Widodo


DEMAK | BERITA-GLOBAL - Setelah banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Demak, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melakukan peninjauan di jalan menuju tanggul Sungai Wulan di Kecamatan Karanganyar pada Sabtu (24/2/2024). Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa penanganan banjir berjalan dengan baik. Menurut pengamatan Nana, tidak ada lagi genangan air di sepanjang jalan pantura jalur Demak-Kudus, dan air di sekitar permukiman warga juga sudah mulai surut.


"Dalam satu minggu ini sudah dilakukan penyedotan air, dengan menggunakan pompa air yang cukup besar. Ada 27 pompa yang dioperasikan. Saat ini airnya sudah mulai semakin surut," kata Nana.


Seiring dengan surutnya banjir, Pemprov Jateng bersama Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jateng mulai memasuki masa recovery. Mereka akan membantu masyarakat membersihkan lingkungan.


Pangdam IV/ Diponegoro, Tandyo Budi Revita, menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan menurunkan personel sebanyak dua satuan setingkat kompi. Mereka ditugaskan untuk membantu masyarakat membersihkan sampah yang merupakan dampak dari banjir bandang.


"Sampah-sampah dampak dari banjir ini yang akan kita angkat dulu. Kemudian ada empat dump truck dan dua ekskavator untuk membantu mempercepat pembersihan sampah dari banjir itu," tuturnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner