Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Majelis Tadarus Quran Ashabul Kahfi PWI Jateng Gelar Khotmil Quran dalam Rangka HPN 2024

Redaksi
Saturday, February 10, 2024
Last Updated 2024-02-10T05:58:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



 SEMARANG | BERITA-GLOBAL - Majelis Tadarus Quran Ashabul Kahfi yang merupakan bentukan PWI Jateng kembali menggelar Khotmil Quran di Gedung Pers, Semarang, Kamis malam 8 Februari 2022. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Jateng. Selain dihadiri pengurus PWI, kegiatan ini juga dihadiri oleh ibu-ibu anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).


Khataman Alquran dipimpin oleh Sekretaris PWI Jateng, Setiawan Hendra Kelana, yang melaksanakan pembacaan 22 surat paling akhir dalam Al Quran secara urut. Kegiatan ini dimulai dari surat ad-Duha, al-Insyirah, at-Tin, al-Alaq, al-Qadr, dan seterusnya sampai an-Nas.


Muhammad Chamim Rifai memimpin khataman, sementara doa khotmil Quran disampaikan oleh Aris Syaefudin Zuhri, dan mujahadah dipimpin oleh Agus Fathuddin Yusuf.


Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, menyampaikan pesan penting tentang menjaga dan mempertahankan kekompakan, persahabatan, dan persaudaraan di antara para anggota. Dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada majelis Ashabul Kahfi yang telah merawat kegiatan ini selama empat tahun.


Amir juga menyatakan bahwa kegiatan HPN tahun ini dilaksanakan dengan sederhana karena bertepatan dengan tahun politik, namun berharap dapat dimaksimalkan untuk perayaan tahun depan. Dia juga mereview perjalanan kepengurusan PWI saat ini, menginginkan kelangsungan kekompakan pada kepengurusan berikutnya dengan kehadiran wajah-wajah muda yang segar.


Setiawan Hendra Kelana menambahkan bahwa acara Kamis malam merupakan khataman putaran ke-102. Majelis Tadarus Qur’an Ashabul Kahfi terbentuk pada 17 Juli 2020, dan berhasil merampungkan khatam 30 juz lebih cepat dari target awal.


Rangkaian HPN berlanjut pada Jumat, 9 Februari 2024, dengan ziarah ke makam wartawan senior dan resepsi HPN yang dijadwalkan dihadiri oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Forkopimda Jateng, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan mitra kerja PWI. (Wid)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner