Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


GEDUNG BARU BPBD KOTA SALATIGA RESMI DIRESMIKAN Oleh PJ. GUBERNUR JAWA TENGAH

Redaksi
Saturday, February 3, 2024
Last Updated 2024-02-03T12:36:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA| BERITA-GLOBAL - Keluarga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga pada Jumat (2/2/24) patut berbangga dan bahagia. Pasalnya, gedung baru yang menjadi keinginan sekaligus sebagai simbol kesiapsiagaan dan simbol ketangguhan Kota Salatiga dalam menghadapi bencana kini telah terbangun bagian induknya. 


Secara bertahap, bangunan lain yang menunjang kinerja BPBD akan dibangun pula, seperti pusdalops, gudang, garasi, aula dan lainnya. Peresmian gedung baru yang terpusat di Gamol, Kecandran, JLS Salatiga ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan nasi tumpeng dan pemotongan untaian bunga oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah. Dengan dibangun dan diresmikannya kantor yang baru, kantor lama yang tak lain adalah rumah dinas Sekda Kota Salatiga, akan kembali dipergunakan seperti sedia kala. 


Selain dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah dan Pj. Wali Kota Salatiga, turut hadir Kalakhar BPBD Jateng, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Baznas dan segenap undangan. Mengawali acara, Baznas Kota Salatiga memberikan paket logistik kepada warga setempat. 

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota, Yasip Khasani, M.M menyampaikan kebahagiaanya atas dibangunnya kantor baru BPBD. “Akhirnya… Kita punya kantor baru sendiri ya, tidak numpang lagi. Saya seneng ini, karena sekarang Bu Sekda ada rumah dinasnya”. 


Lebih dari itu, hal tersebut merupakan wujud kepedulian dari Pemkot Salatiga terhadap segala bencana yang terjadi. “Ini juga merupakan kepedulian dari Pemkot, bahwa bencana itu memang harus dimitigasi, disiapsiagakan dan harus kita siapkan sejak dini. Bukan hanya untuk kita (Salatiga), tetapi juga untuk daerah-daerah di sekitar kita. Sehingga kemanfaatan dari BPBD yang nantinya berpusat disini, itu akan memberikan efek ataupun bantuan kepada masyarakat sekitar hingga melingkup sampai Boyolali, Kabupaten Semarang, Grobogan bahkan sampai ke wilayah Magelang dan lainnya”, tambahnya. 


Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Drs. Nana Sudjana A.S., M.M berpesan agar Gedung yang baru benar-benar dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya. “Pembangunan ini menggunakan dana APBD Kota Salatiga ya, dan ini tadi menghabiskan kurang lebih sekitar 1,3M pembangunannya. 


Kalau dilihat dari perencanaannya, ada delapan item Pembangunan yang akan dilakukan, dan ini baru satu yang merupakan gedung induknya. Insyaallah kami dari provinsi, ya akan membantulah ya terkait Pembangunan ini. Kami harapkan tentunya dengan adanya Pembangunan Gedung BPBD ini harus betul-betul dirawat, ditempati dan dijaga”. 


Pihaknya juga menyeru agar seluruh anggota BPBD memiliki kualitas yang unggul dan profesional. Sehingga dapat bekerja lebih optimal dalam penanggulangan bencana dan mewujudkan Kota Salatiga yang tangguh dan aman dari bencana. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner