Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Langkah Deteksi Dini, Karutan Salatiga Pimpin Troling Hunian

Redaksi
Sunday, December 31, 2023
Last Updated 2023-12-31T08:42:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA |BERITA-GLOBAL.COM - Memastikan keadaan kondusifitas keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik, Kepala Rutan Salatiga Redy Agian lakukan pengecekan kontrol keliling (troling) hunian dan lingkungan Rutan. Minggu (31/12).


Didampingi Komandan jaga atau kepala regu pengamanan, Redy melakukan tinjauan secara langsung kedalam blok hunian dan menelusuri lingkungan hunian.


"Kegiatan ini sebagai langkah deteksi dini adanya gangguan keamanan ketertiban serta memastikan warga binaan dalam keadaaan aman dan sehat terlebih dipenghujung tahun 2023 ini," ujar Redy.


Redy menjelaskan tidak mengenal hari minggu, pada siang ataupun malam hari, kegiatan 'Troling'  menjadi salah satu langkah deteksi dini adanya gangguan keamanan ketertiban. Serta, memastikan seluruh warga binaan dalam keadaaan aman dan sehat.


Dalam kegiatan ini, selain memastikan keamanan dan hak warga binaan terpenuhi, Redy secara langsung juga meninjau petugas disetiap pos serta melakukan pengecekan sarana prasarana seperti branggang tembok, genset, hingga cek jaringan kelistrikan sehingga tidak ada permasalahan serta menciptakan situasi yang kondusif.


"Hari Minggu seperti ini, kita harus selalu waspada menjadi titik rawan, untuk itu troling ini sekaligus menjadi saranan mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Selain itu, walaupun keadaan aman tetapi jangan sampai terlena, tetap waspada seperti salah semboyan kita 'Waspada Jangan - Jangan', selalu lakukan kontrol dan pastikan setiap pos jaga terisi petugas," tandasnya.


Dalam kegiatan, Redy tidak lupa berbincang kepada warga binaan dan mengajarkan untuk selalu menjaga kerukunan,  toleransi dan kekeluargaan.(*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner