Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kodim 0714/Salatiga Gelar Kegiatan Donor Darah Massal dalam Peringatan Hari Juang Kartika

Redaksi
Tuesday, December 12, 2023
Last Updated 2023-12-12T14:18:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini




Laporan: W Widodo 


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika pada tanggal 15 Desember 2023, Kodim 0714/Salatiga mengadakan kegiatan donor darah massal. Acara ini dihadiri oleh personel militer, Kepolisian, PNS, masyarakat, dan unsur pemerintahan setempat di Aula Pertemuan Kodim 0714/Salatiga.


Lebih dari 100 peserta donor darah berbondong-bondong berkumpul di Markas Kodim 0714/Salatiga di Jalan Diponegoro No 35 Salatiga pada Selasa (12/12). Komandan Kodim 0714/Salatiga, Letnan Kolonel Inf Ade Pribadi Siregar,SE, M.S.i, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan Hari Juang Kartika, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.


"Donor darah adalah langkah konkrit untuk menyelamatkan nyawa, sesuatu yang sejalan dengan semangat juang Kartika yang penuh pengorbanan," ujarnya. Selain fasilitas donor darah, kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyuluhan tentang pentingnya donor darah secara rutin.


Pihak Kodim berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam donor darah sebagai upaya nyata mendukung ketersediaan darah di PMI Kota Salatiga. Perwakilan dari Palang Merah Indonesia (PMI) setempat memberikan apresiasi atas inisiatif Kodim 0714/Salatiga dalam menggelar kegiatan donor darah ini.


Mereka menegaskan bahwa keterlibatan masyarakat dalam donor darah sangat penting untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan mendukung situasi darurat. Dengan semangat gotong-royong dan tingginya rasa kepedulian, kegiatan donor darah ini berhasil mencapai target yang ditetapkan.


Acara berlangsung dengan penuh kehangatan, memperkuat rasa solidaritas antara militer dan masyarakat serta meneguhkan komitmen untuk terus berkontribusi dalam kemanusiaan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner