Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Danrem 073/Mkt Bersama Pj Gubernur Jateng dan Bupati Semarang Hadiri Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia di Gunung Merbabu

Redaksi
Saturday, December 30, 2023
Last Updated 2023-12-30T12:44:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


 SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P mewakili Pangdam IV/Diponegoro, menghadiri penanaman pohon dalam rangka "PENANAMAN POHON SERENTAK SELURUH INDONESIA WILAYAH PROVINSI JAWA TENGAH" di Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu di Desa Tajuk, Kec. Getasan Kab. Semarang. Sabtu (30/12/2023)


Penanaman pohon yang juga di hadiri oleh Pj Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana. AS. MM dan Bupati Kabupaten Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. ini diikuti oleh kurang lebih 700 orang.


Bupati Semarang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada dinas terkait serta berharap agar masyarakat bisa menjaga bibit yang sudah ditanam.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Semarang, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah dan seluruh pihak terkait atas terlaksananya penanaman pohon serentak ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya mengatasi perubahan iklim serta pemulihan lahan kritis”, kata Bupati.


“Perlu Saya sampaikan bahwa Lingkungan Hidup di Kabupaten Semarang saat ini, dihadapkan pada persoalan besar, yaitu degradasi hutan dan yang tinggi. Apabila upaya rehabilitasi terhadap lokasi - lokasi tersebut tidak segera kita lakukan, maka yang terjadi kita akan menuai bencana di kemudian hari. Oleh karena itu, kegiatan menanam pohon serentak seperti ini, selain bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga mampu untuk membantu mengendalikan perubahan iklim. Semoga kegiatan ditempat ini, mampu menjadi motivasi dan inspirasi untuk tetap dan terus melestarikan alam”, lanjut Bupati.


“Dengan diadakannya kegiatan ini saya berharap, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang betapa pentingnya memelihara kelestarian lingkungan. Selain itu Saya juga berpesan, untuk tetap menjaga dan merawat bibit pohon yang kita tanam. Semoga bibit pohon yang kita tanam ini akan tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan manfaat untuk kita semua”, imbuh Bupati sambil menutup sambutannya.


Hal senada juga disampaikan oleh Pj Gubernur Jateng bahwa gradasi dan deforestasi hutan dapat menyebapkan lahan kritis bahkan sangat kritis di wilayah Jateng yang akan meningkatkan bahaya alam, untuk itu penanaman pohon dan tumbuhan hijau merupakan langkah yang tepat dan bernilai strategis. 


Proses rehabilitasi ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungan, sekaligus meningkatkan kesadaran semua pihak agar seimbang dalam melaksanakan pembangunan ekonomi dan ekologi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner