Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Kepala Rutan Salatiga Temui Kajari dan Ketua PN

Redaksi
Thursday, November 16, 2023
Last Updated 2023-11-16T05:38:43Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Menjalin sinergitas dan kolaborasi antar aparat penegak hukum, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Salatiga Redy Agian beserta jajaran kunjungi Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Sukamto dan Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Abdullatip.


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan langkah sinergi dan kolaborasi ini dalam rangka silaturahmi sekaligus langkah upaya pemenuhan hak - hak tahanan maupun narapidana termasuk antisipasi permasalahan klasik terkait overstaying ini dengan kelebihan masa penahanan seseorang dikarenakan keterlambatan administrasi persuratan terkait status masa penahanan hingga ekstrak vonis dan eksekusi putusan.  


"Dengan sinergi dan kolaborasi ini diharapkan menjadi salah satu sarana silaturahmi dan tentunya dalam hal pemenuhan hak kepada tahanan maupun narapidana terlebih dalam mengantisipasi adanya permasalahan klasik terkait overstaying masa penahanan," ujarnya. 

 

"Overstaying merupakan salah satu masalah yang harus segera diselesaikan. Salah satu upaya yang kita lakukan untuk menangani hal itu, yakni menjalin kerjasama dengan Kejaksaan dan Pengadilan Negeri," lanjutnya.


Sementara itu, Kajari Salatiga Sukamto mengapresiasi kegiatan bersama kolaborasi dan silaturahmi oleh Kepala Rutan dan jajaran ini dalam memperkuat sinergi dan tentunya masalah overstaying dan lainnya dapat terselesaikan dengan baik.


Hal senada diungkapkan Abdullatip selaku Ketua PN Salatiga yang mengapresiasi kunjungan sekaligus bentuk sinergi dam kolaborasi antara PN dan Rutan.


"Kami mengapresiasi kunjungan Karutan bersama jajaran, kedepan komunikasi dan kolaborasi akan terus berlanjut terlebih pemenuhan hak - hak terdakwa ataupun WBP, termasuk dalam pelaksanaan hakim wasmat," pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner