Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Polres Salatiga Salurkan Baksos Air Bersih Di Randuacir

Redaksi
Wednesday, October 4, 2023
Last Updated 2023-10-04T11:49:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau 2023 yang sudah berbulan-bulan tidak turun hujan di wilayah Kota Salatiga, mengakibatkan 5 (lima) RW (Rukun Warga) di Wilayah Kelurahan Randuacir Kec. Argomulyo Kota Salatiga keurangan air baku.enyikapi hal tersebut, Polres Salatiga melaksanan bakti sosial menyalurkan air bersih ke Kampung Sugihwaras , Kelurahan Randuacir Argomulyo Kota Salatiga pada hari Rabu  04/10)2023.


Bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-72 Humas Polri, dengan tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju" ucap Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani, S.H sesaat sebelum kegiatan dimulai.


Saat mobil bantuan air bersih dari Polres Salatiga datang, terlihat puluhan masyarakat segera datang mengantri  di bawah tandon air yang sudah sudah kosong.


Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro,  S.H, M.H yang yang mewakili Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi menjelaskan bahwa Polres Salatiga selama musim kemarau ini telah beberapa kali  menyalurkan bantuan air bersih kepada warga selanjutnya berharap dengan bantuan air bersih dapat meringankan beban warga terdampak kekeringan. 


"Air bersih merupakan kebutuhan pokok warga, dan hari ini kita salurkan 4.000 liter air bersih, selain bantuan air bersih, kami salurkan pulang bantuan paket sembako", ucap Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, MH


Lurah Randuacir Dian WN  atas nawa Warga Randuacir mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan air bersih dari Polres Salatiga dan menyampaikan Selamat HUT Humas Polri Ke-72.


Disampaikan pula oleh Dian bahwa kemarau panjang yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu membuat sejumlah warganya kesulitan air bersih satu diantaranya di wilayah Kelurahan Randuacir, Argomulyo, Kota Salatiga, saat ini dampaknya cukup parah karena hampir 50 persen wilayah Randuacir warga kesulitan air bersih, jelasnya.


Beruntung banyak bantuan yang disalurkan untuk warganya, seperti dari Polres Salatiga dan Pemerintah Kota Salatiga, selain mengandalkan bantuan dari berbagai pihak, juga masih ada sedikit air yang berasal dari sumur di beberapa rumah warga, terang Dian.


Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Wdyoriani, S.H yang ditemui seusai kegiatan menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Humas Polri Ke-72, Polres Salatiga melaksanakan berbahai kegiatan sosial, diantaranya donor darah yang berhasil terkumpul 65 (enam puluh lima) kantong darah,  saat ini penyaluran bantuan air bersih 4000 liter dan paket sembako dan rencananya akan melakukan kegiatan penanaman 350 pohon, "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju", tutup Iptu Henri Widyoriani, S.H. (*)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner