Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Ajang Komunikasi, Karutan Salatiga Ajak WBP Bermain Musik

Redaksi
Sunday, October 15, 2023
Last Updated 2023-10-15T11:48:28Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Memanfaatkan waktu dihari libur sekaligus menjadi sarana komunikasi, Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bermain musik diselasar depan Rutan. Minggu (15/10).


Andri mengatakan kegiatan kali ini untuk mengisi waktu luang dihari Minggu sekaligus sebagai sarana komunikasi bersama WBP.


”Kami mengajak mereka bermain musik, untuk mengisi waktu luang sekaligus berkomunikasi bersama WBP, dalam keadaan yang nyaman, bahagia mereka dapat menyampaikan curhatan serta sebagai evaluasi umtuk peningkatan pembinaan dan pelayanan disini," ujarnya.


Andri mengungkapkan dengan bermain musik ini juga menjadi hiburan dan rekreasi bagi WBP serta menciptakan suasana yang kondusif dan mengantisipasi dalam hal mengurangi tingkat stres WBP.


Andri menjelaskan dengan bermain musik juga menjadi salah satu bentuk komunikasi positif antara petugas dengan penghuni.


“Bermain musik ini bentuk komunikasi yang positif bersama WBP serta menjadi salah satu upaya deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban dengan memanfaatkan komunikasi positif yang terbangun,” pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner