Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Prajurit Korem 073/Makutarama Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Redaksi
Thursday, August 17, 2023
Last Updated 2023-08-17T06:04:45Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 


Laporan: W Widodo

SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Prajurit Korem 073/Makutarama mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun 2023 tingkat kota Salatiga. Bertempat di lapangan Pancasila kota Salatiga. Kamis. (17/8/2023).


Diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka dari siswa-siswi dari sekolah yang terpilih dan pasukan upacara yang terdiri dari gabungan TNI-Polri, Satpol PP, ASN kota Salatiga, Mahasiswa, pelajar SMK, SMA dan pelajar SMP sekota Salatiga.


Dalam amanat Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Pj Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi., M.M., selaku Inspektur upacara mengatakan, rasa syukur penghargaan setinggi-tingginya kita haturkan kepada para pejuang, dari mereka kita tahu, kehormatan memang harus diperjuangkan.


Walau air mata, darah bahkan nyawa dikorbankan. Maka kita mesti bersumpah, untuk mengubah segala duka lara mereka menjadi kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia.


“Kita tahu, cita-cita kemerdekaan bukan sekadar bebas dari belenggu penjajahan. Persatuan, kebersamaan, kemakmuran, kemajuan, penguasaan ilmu pengetahuan, penghormatan sesama warga dunia adalah impian kemerdekaan para pejuang,”ucap Sinoeng.


“Cara terbaik untuk mensyukuri kemerdekaan, menjadikan nikmat besar kemerdekaan sebagai stimulan pembangunan negara,”pungkasnya.


Hadir pada upacara tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., diwakili oleh Kasipers Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., Dandim 0714/Salatiga serta pejabat Forkopimda kota Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner