Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 


Kodam IV/Diponegoro sambut dan Dukung Penuh kegiatan Tim PDTT BPK RI

Redaksi
Monday, August 28, 2023
Last Updated 2023-08-28T16:16:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 

Laporan: W Widodo


SEMARANG | BERITA-GLOBAL.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono yang diwakili oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., memimpin Taklimat Awal Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) tentang manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) pada UO TNI AD di lingkungan Kodam IV/Diponegoro, di Ruang Bina Yudha, Kompleks Makodam, pada Senin (28/8/2023).


Sebelumnya, Kasdam menyampaikan selamat datang kepada Bapak Athur Saragi, S.E., Ak., M.Si., C.S.F.A., selaku Wakil Penanggung Jawab 2 dari Tim BPK RI. Dalam sambutan Pangdam disampaikan  tujuan kegiatan PDTT ini adalah untuk memastikan bahwa setiap satuan kerja di lingkungan Kodam IV/Diponegoro yang memiliki Alpalhankam sudah mempedomani aturan yang benar sehingga tidak terjadi penyimpangan yang dapat berakibat kerugian negara.


Pangdam dalam sambutannya juga menegaskan kepada para Dansat untuk memberikan data dan keterangan yang akurat, sehingga membantu kelancaran tugas tim BPK. Hal ini diharapkan dapat memberikan masukan berharga mengenai mekanisme pengelolaan Alpalhankam di Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.


"Kodam IV/Diponegoro siap mendukung penuh kegiatan PDTT BPK RI dan saya perintahkan kepada masing-masing Komandan Satuan yang satuannya menjadi objek pemeriksaan agar membantu kelancaran tugas Tim," ungkap Kasdam saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro.


Diharapkan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak dapat membantu Tim BPK RI dalam melakukan eksaminasi atau pengujian mengenai manajemen Alpalhankam di UO TNI AD, terutama di Kodam IV/Diponegoro, untuk memastikan kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Dip Brigjen TNI Yudi Pranoto, Kapok Sahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Budi Kusworo, Danrem 072/PMK Brigjen TNI Joko Purnomo, Asrendam, para Asisten Kasdam, Kapaldam, Kahubdam, Danyonif Mekanis 403/WP, dan Danyonarhanud 15/DBY. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner