Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kelola Dana Wakaf Air Bersih, Aiptu Gunawan Nugroho Dirikan Madrasah Diniyah Gratis

Redaksi
Wednesday, August 9, 2023
Last Updated 2023-08-09T10:32:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Aiptu Gunawan Nugroho Personil Polri  yang berdinas di Polsek Sidomukti Polres Salatiga, dipercaya masyarakat di lingkungannya yaitu Kp Ploso  Dusun Gundi Desa Suruh Kec. Suruh  Kab Semarang,  untuk mengelola dana wakaf air bersih, dan dari dana tersebut dimanfaatkan oleh Aiptu Gunawan Nugroho dengan mendirikan Pendidikan Madrasah Diniyah Sore Gratis bagi masyarakat dilingkungan Ploso dan sekitarnya.


"Hal tersebut didorong karena banyaknya anak-anak di lingkungannya yang pada sore hari banyak melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat, sehingga berinisiatif mendirikan Lembaga Pendidikan Diniyah Sore Manshaul Huda, dan ini Gratis untuk warga Ploso dan sekitarnya", jelas Aiptu Gunawan Nugroho.


Saat ini ada 80 (delapan puluh) siswa Diniyah Sore yang menimba ilmu khususnya ilmu agama Islam di lembaga Manshaul Huda, tambahnya.


Kita juga bekerja sama dengan tokoh agama setempat  dan tenaga pengajar profesional, yang kita gaji dari pengelolaan wakaf air bersih yang dipercayakan kepadanya selaku Ketua  Yayasan Al Manhud, sedangkan seluruh siswa tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.


Harapannya generasi muda di lingkungannya tidak mudah terjerumus pada perilaku negatif dengan adanya bekal ilmu agama, dan lebih khusus bisa lebih dekat dengan Polisi, maka nantinya apabila ada yang bisa menjadi Anggota Polri bisa menjadi yang amanah dan berkarakter baik", tutup Aiptu Gunawan Nugroho. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner