Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

HUT RI Ke-78, Korem 073/Makutarama Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Redaksi
Thursday, August 17, 2023
Last Updated 2023-08-17T05:56:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 


Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Apel Kehormatan dan renungan Suci (AKRS) di wilayah kota Salatiga pada tengah malam yang dilaksanakan di TMP Dharma kota Salatiga, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023. Rabu. (16/8/2023) malam.


Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E. M. Si., selaku Irup dan juga dihadir Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., diwakili oleh Kasiops Korem Mayor Inf Ketut Hendra Budiharja, Pj Walikota Salatiga, Kapolres Salatiga serta sejumlah pejabat Forkopimda kota Salatiga, prajurit Korem 073/Makutarama, Detasemen Polisi Militer IV/3 Salatiga dan Polres Saltiga.


Apel kehormatan dan renungan suci dimulai pada pukul 00.00 WIB (tengah malam) dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan pertempuran demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan bagian dari rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.


Saat pembacaan naskah renungan suci Irup menyampaikan, “Bahwa saat ini kami yang hadir dilokasi ini bertujuan untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di makam ini, dari TNI 471 orang, Polri 16 orang, Sipil 5 orang dan pahlawan tidak dikenal 355 orang.


“Semoga arwah para Pahlawan disini maupun ditempat lainya diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,”ucap Letkol Inf Ade. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner