Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Jadi Pembina Upacara di SDN Tegalrejo 01, Buyung Tekankan Siswa Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif.

Redaksi
Monday, July 31, 2023
Last Updated 2023-07-31T08:16:28Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


KAB SEMARANG | BERITA-GLOBAL.COM –  Ada yang berbeda saat pelaksanaan upacara Pengibaran bendera hari Senin di SDN  Tegalrejo 01, dusun/desa Tegalrejo Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Bagaimana tidak jika  biasanya yang bertindak selaku Pembina Upacara  adalah kepala sekolah ataupun guru piket serta perwakilan dari Korwil pendidikan Kecamatan, namun Senin 31 Juli 2023 ini adalah  Kepala Desa Tegalrejo,  Tarsono Setyadi.

Dengan memakai seragam PDL resmi ia nampak langsung bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang berada didesanya tersebut.

Dalam amanatnya, kades menekankan pentingnya siswa dalam menjaga Semangat Kebangsaan, Cinta tanah Air, dalam  Mengisi Kemerdekaan ini, “saya berharap anak anak di SDN Tegalrejo 01 selalu kompak dan patuh terhadap bapak ibu guru yang ada disekolah, tetap giat belajar demi masa depan” ujar Tarsono dihadapan 76 siswa siswi SD Tegalrejo 01.


Selain itu, menurut Buyung (panggilan akrab kades Tarsono),  dirinya sengaja datang ke SD yang ada di wilayahnya  itu untuk memberikan motivasi semangat belajar sekaligus memberikan pesan-pesan kemerdekaan, juga agar tahu betul kondisi lingkungan sekolah.  “kedatangan saya  juga dalam rangka lebih mengakrabkan antara sekolah dengan Pemdes Tegalrejo, sehingga desa tahu betul apa yang terjadi disekolah”  ungkap Buyung  yang juga tercatat sebagai Wakil ketua DPD APDESI Jateng ini.


Sementara  kepala sekolah SD Tegalrejo 01, Veronika Lindawati menuturkan dirinya  senang atas kedatangan  kepala desa ke sekolahnya,  ia mengaku  sejak dirinya menjabat selaku kepala sekolah sejak setahun silam,  baru kali ini dari kades  menjadi pembina upacara, “sebelumnya yang menjadi pembina upacara adalah guru, kepala sekolah atau perwakilan  Korwil,  namun kali ini kami  kedatangan pak Kades yang kerso menjadi Pembina Upacara” ujar Linda.


Pihaknya  berharap dengan  kedatangan Kades  akan memberikan motivasi dan juga memberikan inspirasi kepada siswa didiknya bahwa apabila ia tekun belajar  kelak di masa depan akan menjadi orang yang berguna. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner