Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 


Inilah Kegiatan 1200 Orang di Lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid

Beritaglobaldotnet
Friday, December 1, 2017
Last Updated 2017-11-30T17:27:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Apel Antisipasi Bencana di Lapangan drh. Soepardi Mungkid

Magelang, beritaglobal.net - Kapolres Magelang, bertindak selaku irup apel besar siaga bencana alam Kabupaten Magelang, yang bertempat di lapangan Drh. Soepardi Mungkid, Kamis (30/11/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magelang, Kajari, Ketua PN, Wakil Bupati, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek , Pleton Dalmas dan Staf, TNI, BPBD, serta Relawan.

Dalam sambutanya, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, S.I.K., SH., mengatakan bahwa apel ini diselenggarakan bertujuan mengecek personil dan sarana piranti, guna mengetahui kekurangan bilamana terjadi bencana, merupakan tahap Pra-bencana jangan sampai lengah namun tetap antisipasi yang baik untuk mencegah.

Dalam penekananya Kapolres menambahkan, "penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama, apel besar ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara pemerintah daerah dengan Polri dan TNI serta elemen masyarakat juga relawan tanggap bencana (Tagana)," terangnya.

Apel ini diikuti 1200 peserta, walau ada sebagian peserta yang tidak bisa ikut karena sedang membantu ke daerah bencana.

Sedangkan Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., menerangkan, "bahwa kita semua tetap siap siaga, bahwa pemerintah daerah beserta seluruh relawan dengan sigap akan selalu membantu dan mengatasi adanya bencana, untuk peralatan tetap akan stand by berada di kantornya masing masing dan selalu dalam kondisi siaga agar kita bisa menangani bencana dengan cepat bila ada bencana," jelasnya.

Lebih lanjut Zaenal Arifin menegaskan, "adapun di Kabupaten Magelang potensi bencana sangat tinggi terutama longsor dan angin, walaupun tidak diharapkan namun kita tetap selalu waspada, Pra-bencana jangan sampai lengah namun tetap antisipasi yang baik untuk mencegah," tutupnya.

Dalam apel tersebut di tampilkan berbagai perlengkapan alat untuk membantu masyarakat bilamana terjadi bencana. (Eko)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner