Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 


Tanggul Sungai Jebol, Banjir Melanda Pemukiman Warga Mangkang Wetan Kota Semarang

Beritaglobaldotnet
Thursday, November 23, 2017
Last Updated 2017-11-22T19:15:57Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Banjir di Wilayah Mangkang Wetan, Kelurahan Tugu Rejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang
(Rabu, 22/11/2017 - Kris/beritaglobal.net)

Semarang, beritaglobal.net – Curah hujan tinggi mengguyur kawasan Kota Semarang selama kurang lebih 2 jam pada Rabu (22/11/2017), sekira pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB, menyebabkan jebolnya tanggul sungai Mangkang Wetan, sepanjang kurang lebih 20 meter di wilayah RT 02 dan RT 03, Kelurahan Tugu Rejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Data diterima beritaglobal.net dari Lurah Tugu Rejo Rozikah, dampak dari luapan air sungai  di sekitar Mangkang Wetan menggenangi kurang lebih 80 rumah warga terendam dengan kedalaman air tak kurang dari 50 cm.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan akibat dari terjangan air bah disertai  sampah kayu dan sampah lainnya.

Sekira pukul 18.00 WIB setelah hujan mereda, proses pembersihan dilakukan secara bergotong royong oleh anggota Koramil 14 Kodim 0733 Semarang, BASARNAS, BPBD Kota Semarang, Satpol PP Kota Semarang, Muspika Tugu dan puluhan orang dari komunitas sadar bencana (KSB) Mangkang Wetan.  Target utama adalah membersihkan puing – puing yang turut hanyut saat banjir melanda, dan membantu warga dalam menyelamatkan barang – barang warga yang telah bercampur dengan sampah.


Salah seorang relawan sadar bencana Kristiyono (35 tahun), saat di hubungi beritaglobal.net menyampaikan bahwa setelah hujan reda fokus utama penanggulangan kondisi pasca banjir adalah pembersihan lingkungan. 

“Saat ini, kami bersama dengan warga, anggota Koramil, Basarnas dan personel dari BPBD Kota Semarang membersihkan lokasi dari puing – puing bangunan, sampah kayu dan sampah lainnya yang turut hanyut saat banjir melanda kawasan RT 02 dan RT 03 Mangkang Wetan.  Rencananya, besok pagi (Kamis, 23/11/2017) sekira pukul 07.00 WIB akan diselenggarakan Karya Bakti pembangunan tanggul,” tutur Kristiyono.


Proses penanggulangan bencana banjir berlangsung aman dan tidak menemui kendala berarti, sehingga seluruh warga Mangkang Wetan khususnya di wilayah RT 02 dan RT 03 dapat kembali ke rumah masing – masing. (Kontributor Semarang - Kris)


Editor: Agus Subekti
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner