Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Upacara HUT Bhayangkara ke-78 dan Penghargaan Rekor MURI di Lapangan Djayusman Sespim Lemdiklat Polri

Redaksi
Tuesday, July 2, 2024
Last Updated 2024-07-02T09:36:19Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 Laporan: Ninis Indrawati


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM  - Bertempat di Lapangan Djayusman Sespim Lemdiklat Polri, seluruh pejabat, staf, dan peserta didik Sespim Lemdiklat Polri mengikuti kegiatan upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. (1 Juli 2024).


Dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", kegiatan upacara berlangsung dengan penuh hikmat. Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen kepolisian serta tamu undangan.


Selain upacara, pada hari ini Sespim Lemdiklat Polri juga menggelar acara pemberian Rekor MURI untuk kategori Literasi dan Art Policing Lukisan. Terdapat tiga kategori rekor yang akan diterima, antara lain:


1. **Kategori "Perwira Tinggi Polri Pertama Sebagai Pencetus Pembaharu Model-Model dan Alternatif Pemolisian"** yang diberikan kepada Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.

2. **Kategori "Perwira Tinggi Polri dengan Karya Lukis Terbanyak"** yang juga diberikan kepada Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.

3. **Kategori "Pendidikan Pelatihan Polri dengan Karya Literasi Digital Terbanyak"** yang diberikan kepada seluruh peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64.


Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. atas pemikirannya dalam mencetuskan model-model dan alternatif pemolisian.


"Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengapresiasi tokoh Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., atas buah pemikirannya dalam mencetuskan model-model pemolisian dan alternatif pemolisian," ujar Jaya Suprana. "Salah satu prestasi yang membanggakan adalah peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 yang telah menghasilkan produk literasi digital sebanyak 15.058 dalam kurun waktu tujuh bulan selama masa pendidikan. Dengan ini, MURI menyatakan mengukuhkan prestasi-prestasi gemilang tersebut sebagai Rekor Dunia MURI," tutupnya.


Kasenat Sespimmen Polri Dikreg ke-64, Dr. Muh Ardila Amry, S.H., S.I.K., M.Si., juga menyampaikan ucapan selamat kepada Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. atas penghargaan yang diterima. "Saya ucapkan selamat, Jenderal, atas penghargaan yang diterima. Hal ini menjadi motivasi bagi kami, seluruh serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-64, untuk terus belajar guna menambah wawasan dan pengembangan diri," ujar Dr. Muh Ardila Amry.


Lebih lanjut, Dr. Muh Ardila Amry mengucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 yang telah membuktikan kemampuan mereka dalam mengimplementasikan ajaran-ajaran yang diberikan selama masa pendidikan. "Mari wujudkan Polri presisi menuju Indonesia emas," tutupnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner