Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Ujian Praktik SIM C di Surabaya Kini Lebih Mudah dengan Perubahan Lebar Marka

Redaksi
Thursday, July 11, 2024
Last Updated 2024-07-11T02:44:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


 SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan bahwa ujian praktik SIM C terbaru kini lebih mudah dibandingkan dengan versi sebelumnya.


Hal ini diungkapkan oleh AKBP Arif Fazlurrahman, S.H., S.I.K., M.Si., Kasatlantas Polrestabes Surabaya, melalui Kanit Regident AKP Sigit Eka Sahudi, S.H., saat kegiatan perbaikan lebar marka di lapangan praktik Roda Dua (R2) di Satpas Colombo pada Rabu (10 Juli 2024).


AKP Sigit menyatakan bahwa perubahan ini bertujuan untuk memudahkan para pemohon saat menjalani uji praktik.


"Kami melakukan perbaikan lebar marka di lapangan praktik R2 dengan bantuan Tim Kapokja Praktek untuk memberikan kemudahan bagi para pemohon SIM C," ujar AKP Sigit.


Meski ada perubahan dalam lebar marka, pola uji praktik R2 tetap menggunakan pola huruf S. "Lebar marka kini menjadi dua kali lebar kendaraan, berbeda dengan sebelumnya yang hanya 1,5 kali lebar kendaraan," jelas Sigit.


Selain perubahan lebar marka, prosedur ujian praktik SIM C juga mengalami beberapa pembaruan. Peserta diharuskan menyusuri lintasan dengan kecepatan tidak lebih dari 30 km/jam.


"Penguji akan memberikan lima tantangan yang menjadi poin penilaian. Tantangan tersebut meliputi tes awal berangkat, tes mengerem dan berhenti di area yellow box, tes U-turn atau putar balik, tes berkendara di pola ‘S’, dan tes menghindari halangan dan berhenti," tambah AKP Sigit Eka Sahudi.


Dengan pembaruan ini, diharapkan pemohon SIM C dapat lebih mudah dan nyaman saat menjalani uji praktik. Satpas SIM Colombo terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas untuk mendukung kelancaran proses pembuatan SIM.


"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan bahwa setiap pemohon SIM C mendapatkan pengalaman ujian yang lebih baik dan lebih adil," tutup Sigit. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner