Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sosialisasi Investment Award 2024: Mendorong Transformasi Digital dan Inovasi Penanaman Modal di Jawa Timur

Redaksi
Tuesday, July 9, 2024
Last Updated 2024-07-08T17:46:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur (DPMPTSP Jatim) mengadakan acara Sosialisasi Investment Award 2024 di Surabaya. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan penghargaan bagi pemerintah kabupaten/kota atas kinerja dalam bidang penanaman modal serta mendorong peningkatan pelayanan dan inovasi di sektor ini. (8 Juli 2024).


Kepala DPMPTSP Jatim, Dyah Wahyu Ermawati, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan kegiatan tahunan yang kali ini menambahkan penilaian transformasi digital dalam pelayanan publik. "Penilaian tahun ini berbeda dari sebelumnya dengan penilaian kemampuan transformasi digital dalam pelayanan publik, sesuai arahan Presiden untuk meningkatkan efisiensi dengan digitalisasi," ujar Dyah.


Inovasi baru pada ajang penghargaan kali ini adalah penilaian seberapa besar implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di kabupaten/kota melalui pelayanan penanaman modal. Penilaian tetap mencakup kelembagaan, promosi investasi, kinerja, dan program-program yang dilakukan, dengan tambahan penilaian transformasi digital.


Investment Award 2024 akan menilai dua kategori utama: pelaku usaha dan DPMPTSP kabupaten/kota. Kategori pelaku usaha mencakup Penanaman Modal Asing (PMA), Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), dan Usaha Kecil. Kategori DPMPTSP kabupaten/kota akan mengevaluasi kepatuhan terhadap perizinan, laporan, CSR, dan kepatuhan terhadap lingkungan hidup.


"Secara tidak langsung, pemerintah kabupaten/kota melalui DPMPTSP akan membuktikan implementasi SPBE yang baik dan memacu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain untuk melakukan hal yang sama," tambah Dyah.


Seluruh 38 kabupaten/kota di Jawa Timur diharapkan mengikuti ajang ini, sementara partisipasi pelaku usaha bergantung pada aplikasi yang diajukan. Dyah berharap ajang ini dapat memotivasi pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan investasi dan memperbaiki ekonomi.


Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim), Bobby Soemiarsono, yang mewakili Pj. Gubernur Jatim. Kegiatan diikuti oleh DPMPTSP kabupaten/kota se-Jawa Timur dan para pelaku usaha.


Jadwal ajang penghargaan meliputi sosialisasi (Juli 2024), self-assessment (Juli-Agustus 2024), penilaian administrasi (Agustus-September 2024), penilaian lapangan (September-November 2024), pleno nominator (Desember 2024), dan penganugerahan pada 2025.


Dyah berharap ajang ini akan memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang benar-benar memberikan layanan terbaik dan melakukan pembinaan serta perbaikan dalam peningkatan investasi di Provinsi Jawa Timur. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner