Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Silvana Lamanda Raih Medali Emas di Taekwondo -62kg, Indonesia Kian Dekat Juara Umum AUG 2024

Redaksi
Thursday, July 4, 2024
Last Updated 2024-07-04T09:57:21Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


JATIM | SUARAGLOBAL.COM - Kontingen Indonesia semakin mendekati gelar juara umum di 21st ASEAN University Games (AUG) 2024 setelah menambah empat medali emas dari cabang olahraga taekwondo dan atletik pada Rabu (3/7/2024) sore.


Taekwondoin Silvana Lamanda berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di nomor -62kg putri setelah unggul 2-1 melawan Sukhamon Pacharaporn dari Thailand. Sementara itu, di nomor -63kg putra, Raihan Muhammad Bastam juga menyumbangkan medali emas setelah memenangkan dua ronde melawan Sritimongkol Napat dari Thailand. Pertandingan tersebut berlangsung di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.


Selain dari taekwondo, dua medali emas lainnya dipersembahkan oleh atletik. Wahyudi Putra meraih emas di nomor lari 1.500 meter putra, sementara Vinsensia Awutet Amjaram memenangkan emas di nomor lompat jauh putri. Kedua pertandingan atletik ini berlangsung di Lapangan Atletik Universitas Surabaya.


Tambahan medali emas ini semakin memperkokoh posisi Indonesia di puncak klasemen sementara AUG 2024 dengan total 84 medali emas. Sebelumnya, medali emas juga berhasil diraih oleh tim sepak takraw nomor quadrant putra pada sesi pagi hari yang sama.


Ketua Kontingen Indonesia, Del Asri, menyatakan rasa syukur atas pencapaian ini. "Alhamdulillah posisi kita semakin kuat di klasemen, dan peluang menjadi juara umum kian besar. Namun, kita tidak boleh jemawa, mengingat masih ada medali yang diperebutkan sampai 6 Juli 2024. Saya berpesan kepada para atlet untuk jangan lengah, jaga fokus dan motivasi merebut medali emas yang tersisa," ujarnya.


Del Asri juga menambahkan bahwa hasil positif ini tidak terlepas dari kerja keras para atlet dan pelatih yang didukung penuh oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Belmawa Dikti), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


"Ini berkat dukungan maksimal yang diberikan semua pihak sehingga atlet dan pelatih bisa fokus pada pertandingan dan meraih prestasi terbaik dengan menyediakan tim pendukung sports science yang terdiri dari dokter spesialis kesehatan olahraga, psikolog olahraga, fisioterapi, paramedik, dan masseur," tambah Del Asri.


 Daftar Raihan Emas AUG, Rabu (3/7/2024):

1. Sepak Takraw - Men’s Quadrant an Muhammad Hafizh dkk

2. Taekwondo - Men’s -63kg an Raihan Muhammad Bastam

3. Taekwondo - Women’s -62kg an Silvana Lamanda

4. Athletic - Men’s 1.500m an Wahyudi Putra

5. Athletic - Women’s Long Jump an Vinsensia Awutet Amjaram


Dengan hasil ini, harapan untuk Indonesia menjadi juara umum semakin besar, tetapi perjuangan masih berlanjut hingga 6 Juli 2024. Para atlet diharapkan tetap fokus dan terus memberikan yang terbaik untuk meraih medali emas yang tersisa. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner