Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Saadiah Uluputty Beri Bantuan Pada Warga terdampak banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Buru

Redaksi
Wednesday, July 10, 2024
Last Updated 2024-07-10T07:52:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Fajrin NS Salasiwa


NAMLEA | SUARAGLOBAL.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi PKS Dapil Maluku Saadiah Uluputty memberikan sejumlah Bantuan kepada Korban dampak banjir pada Beberapa kecamatan di Kabupaten Buru ,Selasa, (09/07/2024).


Relawan Saadiyah Uluputty bergerak cepat dalam mendistribusikan paket bantuan dilokasi terdampak.


"Kami bersama tim relawan mendistribusikan bantuan dari anggota DPR-RI Komisi IV F-PKS ibu Saadiah Uluputty di 3 wilayah yang terdampak banjir yaitu kecamatan Waeapo, Lolongguba & Waelata" terang Budi Nurlatu, Sekretaris PKS Kabupaten Buru.


Bantuan untuk korban banjir tersebut disalurkan secara langsung oleh tim relawan yang bertugas dilokasi terdampak banjir.


Paket bantuan untuk para korban tersebut diantaranya berupa 100 karung beras,sejumlah amplop berisi uang, pakaian layak pakai serta alat mandi.


"Adapun bantuan tersebut disalurkan oleh Tim Relawan Saadiah Uluputty dilokasi terdampak banjir yang meliputi beberapa kecamatan di Pulau Buru,berupa 100 karung beras,sejumlah uang dan pakaian layak pakai juga alat mandi" Lanjut Nurlatu.


Diketahui bencana banjir yang melanda Beberapa daerah di Kabupaten Buru sejak seminggu terakhir di tiga wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Waeapo, Kecamatan Lolong Guba, dan Waelata menimbulkan kerusakan serta dampak yang besar pada masyarakat di tiga wilayah tersebut.


Sehingga upaya bantuan dan tindakan untuk menangani korban dari berbagai pihak sangat diperlukan dalam rangka pemulihan kembali lokasi banjir tersebut.


Diketahui Sebanyak kurang lebih 508 rumah warga yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Buru, Maluku, terendam banjir. 


Bencana banjir tersebut mengakibatkan setidaknya 210 kepala keluarga (KK) mengungsi ke tempat yang lebih aman serta  mengakibatkan Ratusan hektar sawah di Kabupaten Buru terancam gagal panen.


Masyarakat korban banjir yang menerima manfaat dari Bantuan tersebut mewakili seluruh korban terdampak bencana mengucapkan terima kasih kepada Ibu Saadiah Uluputty atas bantuan yang diberikan.


"Kami yang terkena dampak banjir kemarin, Alhamdulillah dari relawan Ibu Saadiah Uluputty telah sampai ke tempat kami, mewakili warga kami ucapkan terima kasih kepada Ibu dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan Berkah." Ungkap Agus Salim salah satu Tokoh Masyarakat di Kecamatan Lolong Guba. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner