Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polsek Bangun Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Satu Tersangka Diamankan

Redaksi
Tuesday, July 9, 2024
Last Updated 2024-07-08T21:12:56Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: S Hadi Purba


SIMALUNGUN | SUARAGLOBAL.COM - Polsek Bangun berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya pada Senin, 08 Juli 2024. Kasus ini terkuak setelah menerima informasi dari masyarakat mengenai aktivitas transaksi narkotika jenis sabu di perladangan rambung milik Pak Mujo, Huta 4 Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.


Berdasarkan Surat Perintah Tugas Kapolsek Bangun Nomor: SPT/62/VII/2024/Reskrim tertanggal 1 Juli 2024, Kapolsek Bangun AKP Esron Siahaan memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Surya M. Sitorus beserta tim lidik untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pada pukul 10.00 WIB, tim melaksanakan penggerebekan setelah memverifikasi informasi dan melihat aktivitas mencurigakan di lokasi.


Dalam penggerebekan tersebut, tiga orang diduga pelaku berhasil melarikan diri, sementara Muhamad Zuhri Panjaitan Alias Mondo (28 tahun) berhasil ditangkap. Dari tangan Mondo, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 11 bungkus plastik bening yang diduga berisi sabu seberat 3,53 gram, uang tunai sebesar Rp. 515.000,-, handphone Realme biru yang digunakan untuk pemesanan sabu, buku catatan penjualan narkoba, serta satu pulpen warna orange. Di lokasi juga ditemukan dua unit sepeda motor, salah satunya milik tersangka.


Muhamad Zuhri Panjaitan Alias Mondo saat ini telah dibawa ke Polsek Bangun untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan kemungkinan akan diserahkan kepada Satuan Narkoba Polres Simalungun.


Kapolsek Bangun, AKP Esron Siahaan, menyatakan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari kerja keras tim yang terlibat, dan barang bukti yang berhasil disita akan menjadi bagian dari proses penyelidikan dan gelar perkara selanjutnya. Langkah-langkah penindakan lebih lanjut akan melibatkan koordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Simalungun.


Keberhasilan pengungkapan kasus ini menunjukkan komitmen Polsek Bangun dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya, serta mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi yang mendukung tugas kepolisian.


Ini adalah berita lengkap mengenai kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap oleh Polsek Bangun, Simalungun. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner