Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polri Bongkar Lab Ganja 1,2 Ton di Malang Terbesar Se-Indonesia

Redaksi
Thursday, July 4, 2024
Last Updated 2024-07-04T14:06:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Anta 


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM – Bareskrim Polri berhasil membongkar sebuah laboratorium rahasia yang memproduksi ganja sintetis di Kota Malang, Jawa Timur. Laboratorium ini disebut sebagai yang terbesar di Indonesia, dengan barang bukti yang diamankan mencapai 1,2 ton ganja sintetis siap edar dan bahan baku setara 2 ton yang siap diproduksi.


Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada mengungkapkan kepada wartawan pada Kamis (4/7/2024), “Jadi kenapa ini disebut terbesar di Indonesia, karena 1,2 ton sinte ini adalah yang terbesar kami ungkap di Indonesia.”


Laboratorium rahasia ini ditemukan di sebuah rumah di Jl Bukit Barisan, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Dari lokasi tersebut, Bareskrim Polri menyita berbagai jenis narkoba dan peralatan produksi. Barang bukti yang diamankan meliputi 1,2 ton ganja sintetis, 25 ribu butir pil ekstasi, dan 25 ribu butir pil Xanax.


“Kami juga menemukan 40 kilogram bahan baku yang setara dengan 2 ton produk jadi. Total zat kimia yang kami amankan bisa diproduksi menjadi 2,1 juta butir pil ekstasi,” tambah Wahyu.


Tidak hanya itu, di rumah tersebut juga ditemukan sejumlah peralatan yang digunakan untuk memproduksi ganja sintetis dan produk narkoba lainnya. Di antaranya adalah mesin pencacah, mesin pencetak, mesin pemanas, dan alat pendingin.


“Selain itu, di dalam pabrik narkoba tersebut juga ditemukan adanya mesin pencacah, mesin pencetak, mesin pemanas, beserta cooler-nya,” kata Wahyu.


Pengungkapan ini menunjukkan komitmen Bareskrim Polri dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Penyelidikan dan penangkapan pelaku terus dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi laboratorium sejenis yang beroperasi di wilayah lain. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner