Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Ponorogo Libatkan PSHT dan PSHWTM Amankan Perayaan Suroan dan Suran Agung

Redaksi
Wednesday, July 10, 2024
Last Updated 2024-07-09T17:02:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


PONOROGO | SUARAGLOBAL.COM - Polres Ponorogo mengerahkan anggota dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) untuk turut serta dalam pengamanan perayaan Suroan dan Suran Agung di bumi Reog. Keterlibatan kedua perguruan silat ini diharapkan dapat menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah hukum Polres Ponorogo.


Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, didampingi oleh Dandim 0802/Ponorogo, menyatakan bahwa pihaknya tidak mengadakan kegiatan khusus untuk pengamanan Suro. Namun, pengamanan rutin terhadap kegiatan-kegiatan dari perguruan silat di Ponorogo akan ditingkatkan.


"Sebanyak 234 personel polisi akan terlibat, dan mereka juga akan dibantu oleh prajurit Kodim 0802 Ponorogo," ujar AKBP Anton. Menurutnya, pelibatan anggota PSHT dan PSHWTM merupakan inisiatif dari dua ketua cabang perguruan tersebut.


AKBP Anton menambahkan bahwa kedua perguruan silat ini akan mengadakan event besar pada bulan Suro. Dalam kesempatan ini, mereka bertekad membuktikan bahwa seluruh perguruan silat di Ponorogo bersatu dan rukun.


"Sistem pengamanan akan bergerak secara mobiling, di mana setiap tempat yang menjadi lokasi kegiatan perguruan silat, meskipun kegiatan tersebut bersifat kecil, akan tetap diamankan," paparnya pada Senin (8/7/2024).


Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Ponorogo, M. Komarudin, mengungkapkan bahwa pada bulan Suro ini, pihaknya akan melakukan pengesahan warga baru tingkat 1. Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 18 Juli 2024. PSHT Cabang Ponorogo tidak akan melakukan mobilitas ke Madiun selama bulan Suro.


"Mereka siap menjaga, menertibkan, dan mengamankan Ponorogo," tandas M. Komarudin.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PSHWTM Cabang Ponorogo, Langen Triyono. Pihaknya dan PSHT berharap agar perayaan Suro dapat berjalan dengan baik, aman, damai, dan tertib.


"Kita menyadari bahwa Ponorogo adalah milik bersama dan perlu dijaga dengan seaman-amannya," kata Triyono. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner