Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Pasuruan Terima Penghargaan "Presisi Award" dari Lemkapi

Redaksi
Tuesday, July 9, 2024
Last Updated 2024-07-09T05:37:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


PASURUAN | SUARAGLOBAL.COM – Polres Pasuruan Polda Jatim berhasil menerima penghargaan bergengsi "Presisi Award" dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan Polres Pasuruan dalam mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dikenal dengan prinsip Polri Presisi.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., kepada Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., di Gedung Rupatama Polres Pasuruan pada Senin (8/7/2024). Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, dan staf Lemkapi.


Dalam sambutannya, Dr. Edi Saputra mengucapkan selamat kepada Polres Pasuruan yang telah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. Ia memuji Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra atas keberhasilannya dalam menerapkan prinsip Polri Presisi, yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan. 


“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras anggota Polres Pasuruan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Dr. Edi Saputra.


Dr. Edi Saputra juga memberikan ucapan selamat kepada Kasat Lantas Polres Pasuruan dan Kapolsek Purwodadi atas inovasi mereka dalam menciptakan aplikasi pelayanan masyarakat. Aplikasi "Si Yanti" (Polisi Pelayan Sejati) yang diciptakan oleh Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto, S.Sos., dianggap sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Polsek Purwodadi. Dr. Edi Saputra berharap inovasi ini bisa menjadi contoh bagi Polres lainnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Wakapolres Pasuruan, Kompol Hari Aziz, dalam sambutannya menjelaskan peran dan tanggung jawab Polres Pasuruan dalam penegakan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ia menekankan komitmen Polres Pasuruan dalam memberantas kejahatan, termasuk penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.


“Kami dari Polres Pasuruan terus berkomitmen untuk menindak tegas para pelaku kejahatan dan pelaku yang terlibat narkoba demi menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Pasuruan,” tegas Kompol Aziz.


Kompol Aziz juga mengajak masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk terus berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” tambahnya.


Menurut Kompol Aziz, menjaga keamanan wilayah adalah tanggung jawab bersama antara pihak kepolisian dan seluruh elemen masyarakat. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan Kabupaten Pasuruan akan terus menjadi daerah yang aman dan tertib.(*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner