Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Mojokerto dan TNI Bersinergi Jaga Kamtibmas Menjelang 1 Muharam

Redaksi
Wednesday, July 3, 2024
Last Updated 2024-07-03T08:39:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Iswahyudi Artya


 MOJOKERTO | SUARAGLOBAL.COM - Menjelang perayaan 1 Muharam, Kepolisian Resor Mojokerto Kota bersinergi dengan Kodim 0815 Mojokerto untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Pada hari Selasa (02/07/24).


 Sebanyak 150 personel gabungan dari Polres Mojokerto Kota dan Kodim 0815 Mojokerto serta Polsek Jajaran Polres Mojokerto Kota dikerahkan dalam patroli skala besar.


Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Supriyono, menjelaskan bahwa patroli skala besar ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga menjelang perayaan Tahun Baru Islam.


“Patroli ini adalah langkah preventif kami untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan 1 Muharam dengan aman dan nyaman. Kami fokus pada pencegahan segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ujar Kompol Supriyono.


Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas, baik mobil patroli maupun kendaraan roda dua. Sasaran patroli meliputi tempat-tempat keramaian, dan petugas juga melakukan pemeriksaan ke warung-warung untuk memastikan tidak ada penjualan minuman keras. Selain itu, petugas menghimbau anak muda yang nongkrong untuk tidak melakukan konvoi dengan kenalpot brong serta tidak melakukan aksi balapan liar.


“Dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan dan menjaga kondusifitas wilayah. Kami ingin memastikan bahwa perayaan 1 Muharam dapat berlangsung tanpa adanya gangguan,” tambah Supriyono.


Kegiatan patroli skala besar ini merupakan bagian dari upaya sinergi antara Polres Mojokerto Kota dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Harapannya, sinergi ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga Kamtibmas, terutama pada momen-momen penting seperti perayaan keagamaan.


“Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Laporkan segera kepada kami jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu ketertiban,” pungkas Supriyono.


Dengan langkah-langkah ini, diharapkan perayaan 1 Muharam di Kota Mojokerto dapat berlangsung dengan aman dan penuh kedamaian. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner