Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Madiun Kota Kerahkan 1.500 Personel untuk Amankan Perayaan Malam 1 Suro

Redaksi
Tuesday, July 9, 2024
Last Updated 2024-07-08T20:41:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Idrawati


 MADIUN | SUARAGLOBAL.COM – Dalam rangka mengamankan perayaan malam 1 Suro, Polres Madiun Kota mengerahkan 1.500 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama kegiatan berlangsung di wilayah Kota Madiun.


Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK, MH, menyatakan bahwa pengerahan ribuan personel ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut pergantian tahun baru Islam 1 Muharram.


"Polres Madiun Kota bersama rekan-rekan dari TNI dan stakeholder terkait berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Kota Madiun selama perayaan malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharram," ujar AKBP Agus Dwi Suryanto pada Minggu (7 Juli 2024).


Sebelumnya, Polres Madiun Kota bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Madiun telah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi aman Suro Tahun 2024. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Puji Santoso, SH, MM, di Alun-Alun Kota Madiun pada Sabtu (6 Juli 2024) sore.


Kombes Pol. Puji Santoso menjelaskan bahwa operasi aman Suro merupakan operasi mandiri kewilayahan yang dilaksanakan dengan tujuan mencegah gangguan kamtibmas yang dapat mempengaruhi stabilitas di Jawa Timur, khususnya di wilayah Madiun Raya.


Operasi ini mencakup antisipasi terhadap beberapa kegiatan yang dianggap rawan, seperti malam tirakatan, pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), pengesahan warga baru Pencak Silat Organisasi Campuran Cinta (OCC) Pangastuti, dan acara Suran Agung.


Dengan adanya operasi ini, diharapkan perayaan malam 1 Suro di Kota Madiun dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan pergantian tahun baru Islam dengan tenang dan penuh rasa aman. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner