Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Lamongan Bersinergi Bersama TNI dan Pemkab Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT

Redaksi
Thursday, July 11, 2024
Last Updated 2024-07-11T03:02:45Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


  LAMONGAN | SUARAGLOBAL.COM – Dalam upaya menjaga situasi kondusif di wilayah Lamongan, Polres Lamongan bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan pengamanan ketat selama acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa malam, 9 Juli 2024, di Padepokan Setia Hati Terate, Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi.


Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin langsung operasi pengamanan yang melibatkan sebanyak 1.736 personel. Para petugas tersebar di empat titik strategis yang dianggap rawan, yakni perbatasan Bojonegoro, Babat-Lamongan, perbatasan Widang, Tuban-Babat, perbatasan Mantup, Balongpanggang-Gresik, dan perbatasan Deket-Duduk (Tugu Batik).


Operasi pengamanan dimulai dengan apel di Alun-Alun Lamongan yang dipimpin oleh Kapolres Lamongan, dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) untuk menentukan cara bertindak, penempatan personel pengamanan, serta penyekatan di lokasi-lokasi sesuai dengan instruksi yang telah ditetapkan.


“TFG ini bertujuan untuk memastikan setiap langkah pengamanan berjalan efektif dan efisien,” jelas AKBP Bobby.


Pengawalan terhadap warga baru PSHT yang akan disahkan dilakukan oleh masing-masing Polsek Jajaran hingga tiba di lokasi pengesahan.


Acara pengesahan dimulai pukul 22.00 WIB dan prosesi pengesahan warga baru berlangsung pada pukul 24.00 WIB. Kegiatan selesai pada pukul 02.00 WIB, di mana warga baru yang telah disahkan kembali ke ranting atau komisariat masing-masing dengan pengawalan ketat dari Polsek Jajaran.


Selama operasi penyekatan, petugas berhasil mengamankan 47 orang pelaku konvoi dan 85 unit sepeda motor yang tidak memenuhi spesifikasi teknis (spektek). Para pelanggar ini diberikan tindakan penilangan untuk menjaga ketertiban.


“Rombongan penggembira yang datang dari berbagai wilayah seperti Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, Gresik, dan Jombang juga ditindak tegas dan terukur,” lanjut Kapolres.


Kapolres Lamongan bersama para pejabat utama dan seluruh anggota kepolisian resor serta personel gabungan tetap berada di lapangan hingga kegiatan berakhir untuk memastikan situasi tetap kondusif.


“Operasi ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh warga selama kegiatan pengesahan, serta menjaga ketertiban di wilayah Lamongan,” tegas AKBP Bobby.


Ia menambahkan bahwa Polres Lamongan telah melaksanakan upaya maksimal dalam pengamanan kegiatan warga baru PSHT di wilayah Lamongan. "Alhamdulillah, pengamanan berjalan dengan aman dan kondusif," tutupnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner