Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Bojonegoro Raih Tiga Sertifikat HKI dari Kemenkumham atas Inovasi Program Unggulan

Redaksi
Tuesday, July 9, 2024
Last Updated 2024-07-08T17:53:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Ninis Indrawati


BOJONEGORO | SUARAGLOBAL.COM – Polres Bojonegoro, Polda Jawa Timur, telah meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupa tiga sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Penghargaan ini diberikan atas inovasi program unggulan yang telah dikembangkan oleh Polres Bojonegoro.


Ketiga sertifikat HKI tersebut diberikan untuk tiga inovasi utama yang dikembangkan oleh Polres Bojonegoro. Pertama adalah aplikasi "Matur Pak Kapolres," yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dan melaporkan masalah langsung kepada Kapolres. Kedua, program "Birukan Bojonegoro," yang merupakan inisiatif untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif di wilayah Bojonegoro. Ketiga, jingle lagu "Birukan Bojonegoro," yang berfungsi sebagai media penyuluhan dan kampanye keselamatan kepada masyarakat.


Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Polres Bojonegoro dalam melindungi inovasi dan karya mereka dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. "Inovasi yang sudah dihasilkan harus dipatenkan untuk mencegah duplikasi program atau karya tersebut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar AKBP Mario Prahatinto pada Senin, 8 Juli 2024.


Menurut AKBP Mario, dengan adanya hak paten, keaslian dan kredibilitas ide-ide yang dikembangkan oleh Polres Bojonegoro akan tetap terjaga. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polres Bojonegoro, dalam memberikan pelayanan yang inovatif dan bermanfaat.


Lebih lanjut, AKBP Mario menambahkan bahwa inovasi-inovasi ini harus terus dikembangkan dan berkelanjutan serta mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. "Inovasi ini harus dikembangkan dan berkelanjutan serta mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," tambahnya.


Ia juga menegaskan bahwa inovasi yang dipatenkan ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat meskipun nantinya terjadi pergantian kepemimpinan. "Semoga adanya 'Matur Pak Kapolres' dan 'Birukan Bojonegoro' dapat mengurangi niat dan kesempatan terhadap pelaku gangguan Kamtibmas sehingga Bojonegoro aman dan kondusif," pungkasnya.


Penghargaan ini menjadi bukti nyata upaya Polres Bojonegoro dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat dan melindunginya dengan hak paten, serta menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk terus berinovasi demi pelayanan publik yang lebih baik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner