Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal untuk Dorong Ekonomi Daerah

Redaksi
Wednesday, July 3, 2024
Last Updated 2024-07-03T12:31:03Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Rizky Zulianda


MEDAN | SUARAGLOBAL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, mengajak masyarakat, khususnya di Sumatera Utara, untuk menggunakan produk lokal guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Ajakan ini disampaikannya dalam acara Pagelaran Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2024 yang berlangsung di Istana Maimon, Medan, pada hari Rabu, 3 Juli 2024.


"Saya sangat senang dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong aktivitas ekonomi masyarakat, khususnya UMKM, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara luas. Pemprov Sumatera Utara menyambut baik berbagai inisiatif untuk percepatan pengembangan UMKM dan pariwisata dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Sumut,” kata Fatoni.


Menurut Fatoni, melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI) 2024, semangat para pelaku UMKM diharapkan terus berkembang dan berinovasi. Saat ini, jumlah UMKM di Sumut tercatat sebanyak 1,16 juta, yang mampu menyerap 80% tenaga kerja. Dari jumlah tersebut, sebanyak 98,9% merupakan usaha mikro dan kecil, sedangkan usaha menengah dan besar hanya sebanyak 1,1%.


Melalui pagelaran KKSU ini, Fatoni mengimbau para pelaku UMKM untuk dapat melakukan transformasi dan inovasi usaha. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan media sosial, e-Commerce, dan website sebagai sarana utama pemasaran, yang sejalan dengan adaptasi kehidupan normal yang baru.


“Kami dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, melalui Dinas Koperasi dan UKM tahun 2024 ini, juga mengadakan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kewirausahaan dan daya saing UKM. Kegiatan-kegiatan ini termasuk pelaksanaan inkubator bisnis, fasilitasi pameran dan galeri produk UMKM, pelatihan peningkatan produk UMKM dan branding produk, yang diharapkan memberikan dampak signifikan bagi perkembangan seluruh UMKM di Sumut,” jelas Fatoni.


Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan inisiatif-inisiatif kreatif seperti KKSU, diharapkan ekonomi Sumatera Utara akan terus bertumbuh, serta kesejahteraan masyarakatnya meningkat melalui penggunaan produk-produk lokal. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner