Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Perwosi Jatim Gelar Rakerprov 2024, Arumi Bachsin Emil Dardak Paparkan Tiga Program Utama

Redaksi
Wednesday, July 3, 2024
Last Updated 2024-07-03T15:26:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

  

Ketua umum Perwosi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Perwosi Jatim Tahun 2024

Laporan: Ninis Indrawati


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Tahun 2024 di Gedung Setda Prov Jatim Lt.8, Jl Pahlawan, Surabaya, pada hari Rabu (3/7/2024). 


Dalam acara ini, Ketua Umum Perwosi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, memaparkan tiga program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Program pertama adalah penyelenggaraan Rakerprov itu sendiri, yang bertujuan untuk menyinkronkan kinerja selama setahun terakhir serta merumuskan target kinerja untuk tahun mendatang.


Program kedua yang disampaikan Arumi adalah Lomba Senam Kreasi Perwosi Tingkat Nasional yang akan digelar pada 16-17 Juli 2024 di DKI Jakarta untuk memperebutkan piala Ibu Negara. Program ketiga adalah Pekan Olahraga (POR) Wanita Provinsi Jawa Timur yang direncanakan berlangsung pada 6-8 Desember 2024.


"Insya Allah akan ada POR di akhir tahun, sehingga masih ada waktu untuk persiapan dan berkoordinasi dengan KONI setempat saat ini," ujar Arumi. POR tersebut akan mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor), yakni Senam Perwosi, Wushu, Bola Voli, Atletik, dan Petanque. Selain itu, akan ada cabor eksebisi seperti woodball dan kempo.


Rakerprov Perwosi Jatim tahun ini diikuti oleh 129 peserta dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, terdiri dari tiga unsur yakni ketua, sekretaris, dan ketua bidang organisasi atau ketua bidang lainnya. Rakerprov ini merupakan salah satu upaya bersama Perwosi Kabupaten/Kota untuk menyamakan langkah menuju program-program Perwosi mendatang. Selain itu, Rakerprov ini juga bertujuan untuk memberikan ruang kreasi dan berekspresi bagi peserta, memberikan kebanggaan dalam memperkenalkan kebudayaan daerah, serta menciptakan hidup sehat dan bugar.


Mengusung tema “Olahraga Merupakan Bagian dari Modernisasi Wanita”, Perwosi Jatim berupaya mengajak masyarakat untuk terus memupuk semangat olahraga dalam menghadapi kehidupan modern yang serba canggih. "Wanita harus mampu menciptakan dan mengembangkan potensi diri agar era globalisasi yang sarat dengan persaingan ketat tidak menjadi momok yang mengkhawatirkan, melainkan menjadi sumber inspirasi bagi pembangunan bangsa dan negara," tutur Arumi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner