Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Mendagri Apresiasi Pj Gubernur Sumut atas Penyelesaian Dana NPHD 100% untuk Pilkada 2024

Redaksi
Tuesday, July 9, 2024
Last Updated 2024-07-09T16:33:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Rizky Zulianda


MEDAN | SUARAGLOBAL.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, kembali mendapatkan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Fatoni dinilai berhasil menuntaskan persoalan dana dan realisasi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 100% terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.


“Ini Pak Pj Gubernurnya (Fatoni) hebat, untuk KPU beres, Bawaslu beres, untuk TNI beres, Polri juga beres, tepuk tangan untuk ini,” ujar Mendagri dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelengaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera di Regale Internasional Convention Center, Medan, Sumatera Utara, Selasa (9/7/2024).


Pemprov Sumut telah mengalokasikan dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada serentak di antaranya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp 705 miliar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebesar Rp 223 miliar, Polri Rp 49 miliar, dan TNI sebesar Rp 22 miliar. Selain itu, Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut juga telah merealisasikan NPHD secara keseluruhan.


Mendagri menekankan pentingnya peran pemerintah daerah (Pemda) dalam menyiapkan anggaran guna kesuksesan Pilkada serentak. Pemda juga diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan lainnya seperti gudang, kantor, ataupun distribusi logistik. Sumut, dengan jumlah Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) tertinggi di Sumatera yakni 11 juta jiwa, diharapkan terus mendorong partisipasi pemilih.


Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni, menyatakan kesiapan Pemprov Sumut dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. "Tentu kami siap mendukung pelaksanaan Pilkada untuk sama-sama menyukseskan pemilihan pemimpin bangsa kita," kata Fatoni.


Rakor ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, Plt Ketua KPU Mochammad Afifuddin, dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner