Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kementerian PUPR Dukung Pengembangan Wisata Bromo Tengger Semeru dengan Pembangunan Gerbang Wisata

Redaksi
Wednesday, July 3, 2024
Last Updated 2024-07-03T15:37:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa


Laporan: Iswahyudi Artya


 PASURUAN | SUARAGLOBAL.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di kawasan wisata Bromo Tengger Semeru (BTS). Upaya ini bertujuan untuk mempercantik KSPN BTS agar lebih menarik bagi wisatawan, melalui pembangunan Gerbang Wisata Penanda menuju BTS di Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.


Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto, menyampaikan bahwa proyek tersebut sudah mulai berjalan dan saat ini telah mencapai sekitar 40 persen. Saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pada Rabu (3/7/2024), Andriyanto mengungkapkan bahwa gerbang wisata yang dibangun tidak hanya di Desa Ngadiwono. Terdapat tiga gerbang tambahan, yaitu di Desa Sukapura sebagai pintu masuk dari arah Kabupaten Probolinggo, Desa Wringinanom Kecamatan Poncokusumo sebagai pintu masuk dari arah Kabupaten Malang, dan Desa Senduro sebagai pintu masuk dari arah Kabupaten Lumajang.


Andriyanto menjelaskan bahwa di keempat gerbang tersebut, pemerintah juga membangun Rest Area dan Tengger Culture Center (TCC). Untuk Desa Ngadiwono sendiri, anggaran sebesar lebih dari Rp34 miliar yang bersumber dari dana hibah World Bank (Bank Dunia) telah disiapkan.


Andriyanto menegaskan bahwa proyek tersebut sudah dimulai sejak 16 Februari lalu dan ditargetkan selesai pada 20 September mendatang. Setelah selesai, proyek ini akan dilanjutkan dengan pekerjaan operasional dan pemeliharaan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan, khususnya Dinas Pariwisata. Proyek ini diperkirakan akan didampingi selama 3-4 tahun ke depan sebelum sepenuhnya diserahkan kepada desa. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner