Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kecelakaan Karambol di Exit Tol Bawen Sebabkan Kemacetan Parah

Redaksi
Friday, July 5, 2024
Last Updated 2024-07-05T11:18:57Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Ninis Indrawati


 KAB SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Pada Jumat pagi (5/7/2024), sebuah kecelakaan karambol yang melibatkan beberapa kendaraan terjadi di simpang Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang. Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian ini menyebabkan kemacetan parah di sekitar wilayah tersebut.


Menurut Kentiyarso (68), salah seorang saksi yang turut menjadi korban, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB ketika mobil Calya AA 1368 C yang ia tumpangi bertabrakan dengan truk trailer H 8121 JQ. "Saat itu saya dari Magelang menuju Salatiga. Ketika turun dari Exit Tol Bawen, saya mendengar klakson keras berulang kali," ujarnya.


Selain Calya dan truk trailer, kecelakaan ini juga melibatkan mobil boks H 9120 BV dan sepeda motor Honda CBR AD 3036 BKF. Mobil yang ditumpangi Kentiyarso berputar tiga kali sebelum berhenti setelah menabrak separator. "Saya tidak tahu bagaimana ada sepeda motor di bawah mobil saya, mungkin terseret 15 meter," tambahnya.


Kentiyarso juga menyaksikan sopir truk yang menabrak keluar dari kendaraannya dan langsung mengakui kesalahannya. "Saya sopirnya, Pak, saya sopirnya. Bagus itu karena mau bertanggung jawab," ujarnya menirukan sopir truk.


Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Arpan, menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi di simpang Exit Tol Bawen, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Bawen. "Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, tetapi beberapa korban luka sudah mendapat perawatan medis," ungkapnya.


Arpan menambahkan bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh rem blong pada truk trailer H 8121 JQ yang bergerak dari Bawen ke Tuntang. "Karena lampu traffic light sedang merah, truk tidak dapat menghindar dan menabrak kendaraan di depannya," kata Arpan.


Kecelakaan ini menjadi peringatan tentang pentingnya menjaga kondisi kendaraan dan kehati-hatian saat berkendara, terutama di area dengan lalu lintas padat seperti simpang Exit Tol Bawen. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner