Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Karya Bakti Kodim 0724/Boyolali Bersihkan Dua Pasar Tradisional dan Jalan Raya Stasiun Telawa

Redaksi
Wednesday, July 10, 2024
Last Updated 2024-07-09T19:02:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Kodim 0724/Boyolali menggelar kegiatan karya bakti pembersihan di dua pasar tradisional, yaitu Pasar Sunggingan di Kecamatan Boyolali dan Pasar Tradisional di Kecamatan Juwangi, serta di Jalan Raya Stasiun Telawa, Juwangi, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah.


Karya bakti ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan wilayah, termasuk TNI-Polri, PNS, Perhutani Kali Telawa, organisasi masyarakat, pelajar, dan relawan masyarakat. Mereka bekerja sama membersihkan area pasar tradisional, dengan fokus pada penanganan sampah dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.


Komandan Kodim 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S. Pd. M. Han, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah membuat pasar tradisional tampak bersih dan asri, sehingga dapat mengurangi risiko munculnya wabah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk demam berdarah. Dandim berharap hasil karya bakti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Pasar Sunggingan dan Pasar Juwangi.


Selain itu, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan oleh seluruh satuan Kodim di jajaran TNI AD. Ini merupakan bentuk komitmen TNI untuk turut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


Rafika (16), salah satu siswa yang ikut dalam kegiatan kerja bakti, sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Kami berterima kasih kepada TNI Kodim 0724/Boyolali yang sangat peduli dengan lingkungan," ujarnya.


Bapak Sriyono Eko, Kepala UPT Pasar Juwangi, mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim 0724/Boyolali karena telah membantu membersihkan pasar. "Pasar kami kini lebih bersih dan dapat menjadi contoh bagi warga pengunjung pasar untuk membudayakan hidup bersih," ungkapnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner