Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Es Dawet Mbak Rita di Ngawi: Tempat Favorit Pengunjung untuk Menikmati Kesegaran dan Pemandangan Alam

Redaksi
Monday, July 1, 2024
Last Updated 2024-07-01T13:00:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Budi Santoso


NGAWI | SUARAGLOBAL.COM - Warung Kuliner Es Dawet Mbak Rita menjadi tempat favorit bagi pengunjung, baik dari wilayah lokal maupun dari daerah lain. Wisatawan yang kebetulan melintas sering mampir dan beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah sambil menikmati pemandangan sawah dan lereng Gunung Warak sambil menyeruput segelas es dawet.


Terletak di pinggir jalan raya Sine - Ngawi, Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, warung ini juga menyediakan berbagai makanan ringan seperti gorengan dan nasi kucing. Es dawet ala Mbak Rita, yang merupakan minuman khas Desa Sine, sangat digemari oleh warga setempat dan masyarakat dari luar desa, terutama di musim kemarau. "Es dawet ini sangat populer di kalangan warga, terutama saat musim kemarau. Rasanya segar dan manis, pas untuk menghilangkan dahaga," kata Suyanto, warga setempat yang sering berkunjung ke warung tersebut.


Es dawet, dengan bahan dasar yang terdiri dari cendol, gula merah, santan, dan tape ketan hitam, sangat mudah proses pembuatannya dan terjangkau biaya bahan bakunya. Minuman ini cocok bagi siapa saja yang ingin melepas dahaga setelah perjalanan jauh atau sekadar menikmati minuman di rumah.


Selain es dawet, Warung Mbak Rita juga menyediakan berbagai makanan ringan serta kopi. Mereka juga melayani pesanan es dawet melalui COD (Cash on Delivery), yang dikirim ke kantor-kantor desa dan kecamatan pada waktu siang atau saat istirahat.


Ismiyati, seorang wisatawan dari Purwodadi yang mampir di warung ini, berbagi pengalamannya, "Enak sekali di sini. Hawanya sejuk dan pemandangannya asyik. Es dawet Mbak Rita rasanya manis dan harganya terjangkau," ujarnya.


Warung Es Dawet Mbak Rita tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati minuman yang menyegarkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan dengan suasana pedesaan yang asri dan pemandangan alam yang menenangkan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner