Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ziarah ke Makam Leluhur Adipati Kertonegoro dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-666

Redaksi
Monday, July 1, 2024
Last Updated 2024-07-01T13:46:21Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Budi Santoso 


NGAWI | SUARAGLOBAL.COM - Menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-666, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko melaksanakan ziarah ke makam leluhur Adipati Kertonegoro di Gunung Sarean, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Senin, 1 Juli 2024.


Selain Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, turut hadir Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, Dandim 0805, Ketua DPRD Heru Kusnindar, Forkopimda, seluruh OPD Kabupaten Ngawi, Forpimcam Sine, tokoh masyarakat, organisasi pencak silat Sine, dan ratusan warga yang turut menyaksikan prosesi ziarah makam tersebut.


Serangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam leluhur Adipati Kertonegoro di Gunung Sarean dilakukan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tradisi turun-temurun ini menjadi agenda penting untuk memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi.


Dalam kesempatan ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyatakan bahwa prosesi ziarah makam ini mengenang Adipati Kertonegoro sebagai pendiri Kabupaten Ngawi dan sebagai teladan bupati pertama di Ngawi. "Kita mendoakan arwah leluhur kita supaya diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan supaya Ngawi bisa lebih baik, aman, dan damai," ungkapnya.


Pelaksanaan ziarah ke Gunung Sarean dimulai pukul 15.00 WIB. Dari pantauan awak media, kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan ziarah ke makam Raden Patih Ronggo Lelono dan Putri Cempo yang berada di makam Gunung Jabal Kadas, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Ny Ony Anwar dan Ny Dwi Riyanto Jatmiko juga memberikan buku tulis kepada anak sekolah yang hadir dalam acara tersebut. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner