Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Dukung Swasembada Pangan Melalui Pembinaan Petani Padi di Desa Catur

Redaksi
Monday, July 1, 2024
Last Updated 2024-07-01T12:51:19Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


BOYOLALI - SUARAGLOBAL.COM - Guna mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serma Kuat Kholib melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani padi di Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Senin (01/07/24). 


Melalui pendampingan ini, Babinsa berupaya menumbuhkan semangat tinggi di kalangan petani, tidak hanya saat panen padi, tetapi juga selama penyemaian, pengolahan sawah, hingga perawatan padi. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap petani.


Serma Kuat Kholib menyatakan bahwa kehadiran Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja untuk meningkatkan ketahanan pangan. “Kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan,” ujarnya.


Lebih lanjut, Serma Kuat menuturkan bahwa kebutuhan pangan bagi petani dan masyarakat sangat penting, terutama dalam situasi di mana mencari uang tidaklah mudah. Oleh karena itu, para petani harus lebih giat bekerja.


Ibu Parti (52), salah satu petani setempat yang berada di lokasi, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada para petani. “Pak Babinsa selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Mudah-mudahan hasil panen nantinya sesuai dengan harapan kami,” pungkasnya.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner