Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Aksi Solidaritas Pro-Palestina di Taman Apsari: Bentang Bendera Sepanjang 30 Meter

Redaksi
Monday, July 8, 2024
Last Updated 2024-07-08T04:39:12Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM – Hari ini, Minggu (7/7), suasana di Taman Apsari, Surabaya, tampak berbeda dari biasanya. Sebuah aksi solidaritas yang mencolok berlangsung di sekitar patung Gubernur Suryo, di mana sekelompok aktivis membentangkan bendera Palestina sepanjang 30 meter.


Aksi ini menarik perhatian banyak warga Surabaya yang sedang beraktivitas di taman. Bendera besar tersebut dibentangkan dari kaki patung Gubernur Suryo, memanjang hingga area tengah taman.


Puluhan aktivis yang tergabung dalam berbagai organisasi pro-Palestina berkumpul, mengenakan atribut khas seperti keffiyeh dan kaos berwarna hitam-hijau, sembari meneriakkan yel-yel dukungan untuk Palestina.


Menurut salah satu koordinator aksi, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina yang masih mengalami konflik dan penindasan.


"Kami ingin menunjukkan bahwa rakyat Indonesia, khususnya warga Surabaya, peduli dan mendukung perjuangan Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan keadilan," ujar Rudi Prasetyo, salah satu aktivis yang turut serta dalam aksi tersebut.


Selain membentangkan bendera, acara tersebut juga diisi dengan orasi dari beberapa tokoh masyarakat dan aktivis HAM, yang berbicara tentang pentingnya solidaritas internasional dan keadilan bagi Palestina. Mereka juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam mendukung perjuangan kemanusiaan di berbagai belahan dunia.


Acara ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan Polsek Genteng yang dipimpin oleh Iptu Yudi setempat untuk memastikan berlangsungnya kegiatan dengan aman dan tertib. Tidak ada laporan tentang insiden atau gangguan selama berlangsungnya aksi.


Beberapa warga yang hadir mengaku terinspirasi dengan aksi ini. "Ini adalah bentuk nyata solidaritas kami untuk Palestina. Semoga dengan aksi-aksi seperti ini, suara kami bisa didengar dan ada perubahan yang positif bagi rakyat Palestina," ujar Siti, seorang pengunjung taman yang ikut menyaksikan aksi tersebut.


Aksi bentang bendera Palestina di Taman Apsari ini menambah daftar panjang aksi solidaritas di Indonesia yang menunjukkan dukungan kuat terhadap perjuangan rakyat Palestina. Di masa mendatang, diharapkan aksi-aksi seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya perdamaian dan keadilan di dunia.


Acara giat ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, begitu ujar Kapolsek Genteng Kompol Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K., M. Si. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner