Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


52,97% Pemilih di Jawa Timur Sudah Tercoklit pada Hari Kesepuluh Coklit Pemilihan 2024

Redaksi
Thursday, July 4, 2024
Last Updated 2024-07-04T12:52:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 Laporan: Ninis Indrawati


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Memasuki hari kesepuluh masa pencocokan dan penelitian (Coklit) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, sebanyak 52,97 persen pemilih di Jawa Timur dipastikan sudah tercoklit oleh Pertugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). 4/7/24.


Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) Divisi Data dan Informasi Insan Qoriawan mengungkapkan hal ini saat Rapat Koordinasi Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Coklit pada Kamis (4/7/2024). Dari progress tersebut, terdapat 16.694.963 pemilih yang sudah tercoklit dari 31.520.088 yang merupakan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) hasil sinkronisasi.


Insan menyatakan bahwa hari ini merupakan hari kesepuluh dari masa coklit yang dijadwalkan sejak 24 Juni 2024 hingga 24 Juli 2024. "Sehingga, masih ada waktu sekitar 21 hari lagi bagi Pantarlih untuk menyelesaikan tugasnya. Namun, kami memberikan target untuk menuntaskan 100 persen coklit di hari kedua puluh," ujarnya. Menurutnya, target tersebut sangat rasional dengan hasil capaian sampai dengan hari ini.


Mantan alumnus Universitas Brawijaya tersebut juga berharap sisa waktu coklit dapat digunakan untuk elaborasi dan melakukan evaluasi jika ada data coklit yang perlu dikroscek. Insan mengajak seluruh KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan evaluasi secara berjenjang dan berkala. "Pemantauan dan evaluasi ini dijadwalkan secara berkala dan berjenjang, mulai tingkat provinsi hingga Pantarlih, untuk terus mengetahui progress kerja serta meminimalisir kendala," harapnya.


Hadir dalam rapat tersebut selain Insan, Anggota Eka Wisnu Wardhana, Kepala Bagian Perencanaan, Data, dan Informasi Nurita Paramita beserta jajaran staf. Peserta rakor adalah 38 KPU Kabupaten/Kota yang terdiri dari Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Kasubbag Perencanaan, Data, dan Informasi, dan Operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih). Rapat koordinasi ini bertempat di Ruang Wilis Kantor Bakorwil Madiun dan dijadwalkan berlangsung mulai Rabu, 3 Juli 2024. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner