Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Venue PON XXI Sumatera Utara Ditargetkan Rampung Agustus 2024

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T15:24:22Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Rizky Zulianda


 DELISERDANG | SUARAGLOBAL.COM - Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara (Sumut), Baharuddin Siagian, mengumumkan bahwa seluruh venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ditargetkan akan selesai dan siap digunakan pada Agustus 2024. Upaya percepatan pengerjaan venue terus dilakukan guna memastikan kesiapan tepat waktu. (25 Juni 2024).


“Agustus sudah bisa digunakan, nantinya juga ada tes event sebelum PON dimulai,” kata Baharuddin Siagian setelah meninjau venue PON XXI bersama perwakilan kontingen dari seluruh Indonesia di Kawasan Sport Centre, Desa Sena, Deliserdang, pada Selasa (25/6).


Rombongan tersebut mengunjungi dua lokasi utama: sport center di Desa Sena dan kawasan Sport Centre Dispora Sumut di Jalan Pancing, Deliserdang. Sport center di Desa Sena memiliki luas sekitar 300 hektare dan mencakup beberapa fasilitas utama seperti stadion utama, stadion madya atletik, gelanggang martial art, sirkuit motorcross, dan venue voli.


Salah satu fasilitas yang paling menarik perhatian adalah stadion madya atletik Sumut Sport Centre. Stadion ini memiliki 8 lintasan tanding dan 8 lintasan untuk pemanasan, menjadikannya satu-satunya di Indonesia dengan konfigurasi tersebut. Stadion madya tersebut telah selesai dibangun pada Desember 2023.


“Kami sangat bangga dengan stadion madya ini karena selain berfungsi untuk pertandingan, lintasan pemanasan yang terpisah membuatnya ideal untuk persiapan atlet,” jelas Bahar.


Sementara itu, kawasan Sport Centre Dispora Sumut yang memiliki luas 25 hektare juga menawarkan berbagai fasilitas olahraga lainnya. Di antaranya adalah wisma atlet, gedung serbaguna, stadion futsal, arena bowling, dan sirkuit multifungsi.


PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan akan dimulai pada 8 September 2024 di Aceh dan berakhir pada 20 September 2024 di Sumatera Utara. Sesuai arahan Presiden, PON tetap akan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.


Dengan persiapan yang intensif dan progres yang signifikan, diharapkan seluruh venue siap digunakan tepat waktu, memastikan kelancaran pelaksanaan pesta olahraga nasional terbesar di Indonesia tersebut. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner