Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


UNISS Kendal dan PT Buana Cipta Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Redaksi
Saturday, June 15, 2024
Last Updated 2024-06-15T12:51:12Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Afzal Athallah A


 KENDAL | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, Fakultas Teknik dan Rekayasa (FTR) Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Buana Cipta pada Sabtu, 15 Juni 2024, di gedung serbaguna UNISS Kendal.


Penandatanganan perjanjian tersebut disaksikan oleh sejumlah petinggi universitas dan mahasiswa/mahasiswi UNISS Kendal. Rektor UNISS Kendal, Muhammad Fauzi SH. M. E.D, menjelaskan bahwa perjanjian ini bertujuan untuk memperluas jejaring dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kampus.


"Kami dari UNISS Kendal selalu berinovasi dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan para mahasiswa/mahasiswi kami dalam memperluas ilmu pengetahuan mereka. Ketika lulus dari UNISS, mereka sudah memiliki bekal untuk bekerja di luar dan memiliki pengalaman," jelas Fauzi.


Kerjasama ini sejalan dengan program Kampus Merdeka Belajar, yang mendorong mahasiswa untuk tidak hanya belajar di dalam ruangan, tetapi juga melakukan praktek dan melihat langsung pekerjaan di lapangan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan pengalaman mahasiswa dalam dunia kerja.


Sugiharto Hariono, S.Sos., Direktur Utama PT Buana Cipta, menyatakan harapannya bahwa kerjasama ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi mahasiswa yang nantinya akan magang di perusahaannya. "Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini, semoga bisa memberikan ilmu kepada mahasiswa/mahasiswi yang nantinya akan magang di tempat kerja kami, sehingga ketika sudah lulus dari universitas mereka tidak lagi bingung bila harus bekerja di tempat lain," ujarnya.


Hariono juga menambahkan bahwa jika ada mahasiswa yang berpotensi dan memenuhi seleksi, PT Buana Cipta tidak menutup kemungkinan untuk merekrut mereka sebagai karyawan setelah lulus. "Kami pun tidak menutup kemungkinan bilamana nanti ada mahasiswa/mahasiswi yang berpotensi menurut seleksi kami, akan kami tarik untuk bekerja sebagai karyawan kami setelah lulus nanti," tambahnya.


Menanggapi kerjasama ini, salah satu mahasiswi, Mila Khoirunisa, menyatakan dukungannya. "Kerjasama dengan PT Buana Cipta ini sangat bermanfaat karena bisa menambah ilmu yang sangat berguna nantinya. Selain itu, kami juga nantinya tidak bingung lagi bilamana harus bekerja di tempat lain setelah lulus," ujarnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner